Close

Your opinion matter to us

Please rate and help us get better
Rate Rajajobs
 
Lewati
 
  News   Lima Proyek Teknologi Google yang Diramal Akan Mengubah Dunia

Lima Proyek Teknologi Google yang Diramal Akan Mengubah Dunia


Siapa yang tidak megenal Google? Salah satu perusahaan teknologi terbesar dengan mesin pencari untuk mencari sebuah informasi dari internet. Google merupakan perusahaan multinasional, berkantor pusat di Amerika Serikat yang bergerak pada jasa dan produk internet. Untuk produk-produk tersebut meliputi teknologi pencarian, perangkat lunak, komputasi web, dan periklanan.

Google tak hanya berfokus pada pengembangan mesin pencari saja, namun Google telah merambah ke sektor industri yang luas salah satunya menciptakan beberapa produk yang disebar keseluruh dunia. Yang diketahui mempunyai Laboratorium khusus dan bersifat rahasia yaitu Google X yang dipimpin oleh Sergey Brin. Di Laboratorium inilah perusahaan raksasa Google mengembangkan berbagai proyek yang hingga kini beberapa dari proyek google tersebut belum banyak diketahui oleh publik.

Penasaran ingin tahu apa saja sih proyek teknologi google yang bakal ubah dunia? Selengkapnya simak berikut ini.

 

1. Mobil Tanpa Supir

Proyek teknologi Google yang pertama yaitu Mobil Tanpa Supir, melihat banyaknya kecelakaan di berbagai belahan dunia dalam hal mengemudi, Google Inc membuat program yaitu mobil tanpa supir untuk mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas yang dipicu oleh kelalaian manusia.

Tim Google membekali mobil tanpa supir dengan sejumlah kamera dan sensor yang bertugas untuk memindai jalanan dan hambatan di jalurnya.

Seperti yang di ungkapkan Urmson, sensor pada mobil tanpa supir berupa pandangan 360 derajat, detektor yang 100% menyebar keseluruh arah, hingga sensor untuk melacak posisi suatu kendaraan lain baik itu pengguna sepeda, pejalanan kaki yang jaraknya berada dalam rentang hampir dua kali lapangan sepak bola atau sekitar 200 meter.

Berdasarkan riset uji coba lebih dari 2.7 juta kilometer pengujian di jalan, Google mengklaim hanya mengalami kecelakaan ringan sebanyak 11 kali.

 

 

2. Robot Buruh Pabrik

Proyek teknologi Google selanjutnya yaitu Robot buruh pabrik, mungkin di masa yang akan datang tak akan banyak lagi buruh yang berkerja di pabrik-pabrik. Pasalnya perusahaan Google mempunyai tujuan dan berusaha keras untuk bisa menciptakan robot untuk mengganti tenaga kerja manusia sebagai buruh pabrik.

Tapi banyak orang yang tidak mendukung proyek yang satu ini, Karena menurut mereka proyek ini dapat meningkatkan pengganguran yang sedang mencari pekerjaan.

 

 

3. Lensa Kontak Diabetes

Adakah diantara kalian penderita diabetes? Ada kabar gembira dari Google, sekarang kalian bisa melacak penyakit kalian melalui tetesan air mata perdetik. Hal ini dimungkinkan karena teknologi yang terdapat pada lensa kontak ini disematkan Chip Nirkabel dan Miniatur Sensor Glukosa.

 

 

4. Google Glass

Proyek teknologi Google selanjutnya yaitu Google Glass, Kacamata pintar Google Glass merupakan perangkat wearble yang diciptakan oleh Google untuk menampilkan informasi selayaknya teknologi smartphone, Komputer dengan menggunakan konsep meletakkan layar di depan mata pengguna.

Berikut beberapa fitur Google Glass yang dirancang oleh Google:

  • Google glass yang mampu menangkap perintah suara untuk di terjemahkan dan mengekseskusi perintah yang diberikan si pengguna
  • Mempunyai fitur layaknya GPS yang berfungsi sebagai penunjuk arah lokasi
  • Google glass mampu mengubah data audio dari sebuah percakapan menjadi pesan text

 

 

5. Project Loon

Penyebaran akses internet ke seluruh dunia yang belum merata, merupakan salah satu kendala terbesar yang menghalangi internet yaitu masalah pada geografis yang menyulitkan pembangunan infrastruktur seperti hutan, gunung, dan pulau-pulau yang terpisah oleh hutan.

Untuk itu Google bisa mengatasinya dengan membuat proyek yaitu Project Loon. Google ingin meratakan akses internet untuk orang-orang di seluruh dunia, termasuk mereka yang tinggal di daerah-daerah terpencil. Untuk caranya yaitu dengan memakai balon udara yang akan terbang 60.000 sampai 90.000 kaki di udara dan akan bertahan sekitar 100 hari setelah mengudara.

 

Authored by Ilfat Bariki





 News   Lima Proyek Teknologi Google yang Diramal Akan Mengubah Dunia
Read This

News

Career Advices

Interview Q & A

Salary Info

Activities



Subscribe
Be informed about the latest Vacancies, Events, and Career Tips.
About Us
Contact Us
FAQ
Product & Services
Terms & Conditions
Gallery
Rajajobs' Apps
Please input your phone number. Rajajobs' download link will be sent to your phone.