Close

Your opinion matter to us

Please rate and help us get better
Rate Rajajobs
 
Lewati
 
  News   Pelajaran Komputer Jaman SD Yang Bikin Kangen

Pelajaran Komputer Jaman SD Yang Bikin Kangen


Bagi kamu yang sudah memainkan komputer pada tahun 90-an, pelajaran komputer apa yang paling kamu ingat di sekolah dasar? Mungkin ada beberapa dari kalian yang sudah lupa, nah artikel ini bakal mengingatkan kamu tentang beberapa pelajaran komputer yang didapat di sekolah dasar.

 

1. Disket

Masih ingat fungsi dari Disket? Yap, fungsinya adalah untuk menyimpan file atau data pada komputer. Kalau dirumah kamu masih ada komputer jadul, coba deh perhatikan lubang tipis kecil. Lubang tersebut tempat meletakkan Floppy Disk Drive atau Disket. Pada jaman dulu Disket merupakan barang yang sangat penting untuk main komputer karena ada beberapa program yang cuma bisa dimainkan kalau kamu memiliki data yang berada di dalam Disket tersebut dengan kapasitas penyimpanan data sebesar 1 Mega.

 

2. Dir/W

Dir atau Directory merupakan salah satu perintah dalam komputer yang menggunakan OS berbasis DOS (Disk Operating System). Tujuan pembelajaran dari Dir ini adalah untuk melihat file di direktori tertentu, dengan cara pengoperasiannya melalui perintah teks pada 'command line'. Kalau kamu udah lupa, kamu bisa nostalgia kok dengan klik 'Start Menu - All Programs - Accessories - Command Prompt'.

 

3. WordStar

Sebelum ada Microsoft Words, pada jaman dulu kalau kamu mau menulis di komputer pasti masih menggunakan WordStar. Saat komputer sudah mengenal DOS, WordStar menjadi salah satu aplikasi yang sangat populer dan menjualnya pun masih menggunakan disket. Saat ini WordStar sudah tidak digunakan lagi karena semakin banyaknya aplikasi serupa yang tentunya jauh lebih canggih dan menawan.

 

4. Lotus 1-2-3

Merupakan program spreadsheet yang dimiliki oleh software Lotus. Meski Lotus memiliki banyak program namun Lotus 1-2-3 inilah yang paling populer, programnya hampir mirip seperti Microsoft Excel. Namun IBM selaku pemilik hak atas merek Lotus menghilangkan brand tersebut dari beberapa aplikasi seperti Notes, Domino dan 1-2-3 dan membeli perusahaan software Lotus pada tahun 1995 seharga 3,5 miliar dollar AS.

 

Authored by Agnes Hutagalung





 News   Pelajaran Komputer Jaman SD Yang Bikin Kangen
Read This

News

Career Advices

Interview Q & A

Salary Info

Activities



Subscribe
Be informed about the latest Vacancies, Events, and Career Tips.
About Us
Contact Us
FAQ
Product & Services
Terms & Conditions
Gallery
Rajajobs' Apps
Please input your phone number. Rajajobs' download link will be sent to your phone.