Close

Your opinion matter to us

Please rate and help us get better
Rate Rajajobs
 
Lewati
 
  News   Hindari! Kegiatan Online Ini Berhujung Bui

Hindari! Kegiatan Online Ini Berhujung Bui


Hampir semua orang mengakses internet setiap harinya termasuk beberapa kegiatan yang dilakukan dengan online. Tapi ada yang perlu diwaspadai ketika berselancar di internet, karena bisa membuat kamu berakhir di hotel prodeo atau bui hingga harus bayar denda ratusan juta. Kira-kira kegiatan seperti apa? langsung simak dibawah ini ya.

 

1. Penipuan online shop

Saat kamu menjadi penjual, pantang hukumnya jika kamu membohongi atau merugikan konsumen. Seperti tidak mengirim barang yang dipesan oleh konsumen atau barang yang tidak sesuai gambar. Selain itu online shop kamu juga tidak akan dipercayai lagi oleh para customer dan hal tersebut merupakan penipuan dan bisa dituntut ke pengadilan.

 

2. Meretas situs

Meretas artinya sama saja dengan melakukan hacking, perbuatan tersebut adalah ilegal. Seperti contohnya jika kamu meretas beberapa situs nasional, maka kamu akan dikenakan denda maksimal 800 juta dengan penjara maksimal 8 tahun. So, jadilah pintar ketika mengakses suatu situs dan tentunya  harus melalui cara yang legal.

 

3. Berita hoax

Ketika kamu menggunakan sosial media haruslah bijak. Terutama dalam menyebarkan berita palsu dan mengumpat melalui media sosial. Beberapa waktu lalu polisi menangkap organisasi bernama MCA (Muslim Cyber Army) karena terbukti menyebarkan hoax . Tindakan tersebut melanggar undang-undang ITE (Informasi dan Transaksi Elektronik) pasal 28 ayat 1, dimana siapa saja yang menyebarkan berita bohong bisa dipenjara maksimal 6 tahun dan denda maksimal 1 miliar.

 

Authored by Agnes Hutagalung





 News   Hindari! Kegiatan Online Ini Berhujung Bui
Read This

News

Career Advices

Interview Q & A

Salary Info

Activities



Subscribe
Be informed about the latest Vacancies, Events, and Career Tips.
About Us
Contact Us
FAQ
Product & Services
Terms & Conditions
Gallery
Rajajobs' Apps
Please input your phone number. Rajajobs' download link will be sent to your phone.