Close

Your opinion matter to us

Please rate and help us get better
Rate Rajajobs
 
Lewati
 
  News   Main Mobile Legends Pertanda Cerdas?

Main Mobile Legends Pertanda Cerdas?


Siapa yang nggak kenal games Multiplayer Online Battle Arena atau lebih sering sering MOBA semakin marak dimainkan, terutama di Indonesia yang tingkat pengguna perangkat mobile onlinenya sangat tinggi. Dilansir dari iflscience penelitian internasional, ternyata Dota dan Mobile Legends bisa menjadi tanda kecerdasan seseorang. Langsung aja kita bahas yuk.

 

1. Penelitian yang melibatkan banyak peserta

Penelitian yang dilakukan oleh University of York di Inggris ini melibatkan ribuan peserta. Ada dua bagian penelitian, yang pertama melibatkan 56 peserta (51 diantaranya adalah peserta pria dengan usia rata-rata 20.5 tahun). Penelitian pertama menggunakan game League of Legends, Dota 2 dan yang serupa. Ternyata ditemukan korelasi antara tingkat kemahiran bermain game dan tingkat kemampuan menyelesaikan uji kecerdasan. Kemudian penelitian kedua melibatkan ribuan peserta dan juga menyertakan game menembak sudut pandang orang pertama seperti Destiny, Battlefield 3 dan Counter Strike.

 

2. Cara bermain pengaruhi IQ

Hasil dari penelitian mengungkap bahwa game seperti League of Legends, Dota dan  Mobile Legends bisa mempengaruhi IQ seseorang. Hal ini akan terasa ketika makin bertambahnya umur. Sedangkan untuk game yang menembak sudut pandang orang pertama menunjukkan penurunan kemampuan seiring dengan usia yang terus bertambah. Penurunan tersebut diketahui terjadi ketika memasuki usia remaja.

 

3. Intelektualitas yang terasah

Game seperti Dota maupun Mobile Legends itu kompleks, kenapa? karena keduanya pernuh interaksi sosial dan menjadikan intelektualitas pun semakin terasah. Pendapat ini diungkapkan oleh Profesor Alex Wade sebagai salah satu pimpinan penelitian tersebut. Alasan utamanya karena game yang menggunakan strategi lebih memfokuskan pada mempro dan kemampuan untuk membuat keputusan strategis. Sebagian game menembak hanya menggantungkan pada kecepatan dan akurasi.

 

4. Hanya bermain video games tidak akan membuat pintar

Penelitian ini mengatakan bahwa kalau kamu mahir dalam memainkan game strategi maka akan menunjukkan tanda kecerdasan pada bidang yang membutuhkannya. Jadi ini hanyalah bentuk korelasi, bukan sebab akibat.

Nah, bagi kalian yang suka memainkan games tersebut atau bahkan baru mencoba games tersebut, kamu boleh cukup bangga dengan diri sendiri sebagai motivasi. Tapi perlu diingat! Batasi waktu bermainmu, karena dunia nyatalah yang benar-benar akan melatih dan membentuk fisik dan mental kamu menjadi kuat :)

 

Authored by Agnes Hutagalung

 





 News   Main Mobile Legends Pertanda Cerdas?
Read This

News

Career Advices

Interview Q & A

Salary Info

Activities



Subscribe
Be informed about the latest Vacancies, Events, and Career Tips.
About Us
Contact Us
FAQ
Product & Services
Terms & Conditions
Gallery
Rajajobs' Apps
Please input your phone number. Rajajobs' download link will be sent to your phone.