Close

Your opinion matter to us

Please rate and help us get better
Rate Rajajobs
 
Lewati
 
  News   Inilah Jumlah Startup Terbanyak di Dunia, Indonesia Nomor Berapa?

Inilah Jumlah Startup Terbanyak di Dunia, Indonesia Nomor Berapa?


Akhir-akhir ini perusahaan startup menjadi salah satu yang sedang menjamur dan banyak menjadi bahan perbincangkan. Perkembangannya di Indonesia juga termasuk sangat pesat jika dibandingkan negara tetangga di kawasan Asia Tenggara.

Dilansir dari laporan Startup Ranking, Indonesia ternaya masuk dalam daftar lime besar negara di dunia dengan jumlah startup terbanyak. Totalnya mencapai 1.705 startup dan menempatkan Indonesia pada urutan ke empat dibawah setelah Amerika Serikat dengan jumlah startup 28.794, India dengan jumlah startup 4.713 dan Inggril dengan total startup 2.971.

Jika dibandingan jumlah startup yang dimiliki negara lainnya di kawasan Asia Tenggara seperti Singapura yaitu 508 startup, Filipina 193 startup, Malaysia 144 startup, Thailand 81 startup dan Vietnam 73 startup.

Pada kawasan Asia Tenggara saat ini sudah ada tujuh startup 'unicorn' yang memiliki nilai valuasi lebih dari US$ 1 miliar atau sekitar 1 triliun lebih. Dari tujuh startup 'unicorn' tersebut Indonesia menyumbang empat startup yaitu Go-Jek, Tokopedia, Traveloka dan Bukalapak. Tiga lainnya adalah Sea Ltd dan Grab asal Singapura dan Revolution Precrafted dari Filipina.

 

Authored by Agnes Hutagalung

 





 News   Inilah Jumlah Startup Terbanyak di Dunia, Indonesia Nomor Berapa?
Read This

News

Career Advices

Interview Q & A

Salary Info

Activities



Subscribe
Be informed about the latest Vacancies, Events, and Career Tips.
About Us
Contact Us
FAQ
Product & Services
Terms & Conditions
Gallery
Rajajobs' Apps
Please input your phone number. Rajajobs' download link will be sent to your phone.