Close

Your opinion matter to us

Please rate and help us get better
Rate Rajajobs
 
Lewati
 
  News   10 Negara Dengan Penduduk Tercerdas di Dunia

10 Negara Dengan Penduduk Tercerdas di Dunia


 

Pendidikan merupakan hal yang terpenting bagi setiap negara. Karena pendidikan yang bagus pun akan menghasilkan generasi yang cerdas. Negara yang cedras merupakan negara yang keuangannya baik dan sistem pendidikan yang nyaris sempurna.

Dilansir dari Toptenz.net berikut ini merupakan negara-negara dengan penduduk tercerdas di dunia.

 

10. Austria

Meskipun termasuk negara kecil, Austria memiliki IQ dengan rata-rata 100. dan bagian dari kecerdasan dari Austria mungkin karena kekayaannya. CIA World Factbook menempatkan negara Austria sebagai negara terkaya ke-33 berdasarkan PDB per kapita. Karena pendapatan dan pendidikan yang seimbang. Secara historis warga Austria telah memanfaatkan kecerdasan yang mereka miliki dengan baik dan ada 21 warga Austria yang meraih penghargaan Nobel.

 

9. Swiss

Warga Swiss yang menghargai intelektualisme dengan IQ rata-rata 101, Swiss pun menjadi negara yang memiliki sistem pendidikan terbaik di dunia. Dari sisi lain mengapa  Swiss termasuk negara dengan penduduk cerdas di dunia karena asas netralitas mereka dalam setiap peristiwa dunia. Jadi mereka lebih banyak menghabiskan waktu mereka untuk belajar daripada berperang seperti negara lainnya.

 

8 Mongolia

Rata-rata penduduk Mongolia memiki IQ sekitar 101. Meski negara ini tidak kaya seperti negara Austria atau Swiss, negara Mongolia efektif dalam mengelola keuangan mereka untuk kepentingan pendidikan dan mereka memiliki sistem pendidikan yang lebih baik jika dibandingkan dengan sejumlah besar negara di Eropa.

 

7. Islandia

Dengan IQ rata-rata sekitar 101. Islandia juga merupakan negara teraman di bumi. Keamanan yang dikombinasikan dengan semua waktu yang dihabiskan oleh warga nya di dalam rumah untuk menghindari cuaca buruk, sehingga mereka lebih banyak belajar daripada melakukan aktivitas lain. Selain itu meledaknya perekonomian Islandia pada era 80 dan 90an juga bisa disebut sebagai salah satu faktor penyebab kecerdasan mereka.

 

6. Italia

Rata-rata warga Italia dengan IQ sekitar 102. Faktor negara Italia bisa menjadi salah satu negara tercerdas di dunia adalah masa lalu yang panjang dan nilai sejarah yang dimiliki menjadi salah satu lokasi pusat Kekaisaran Romawi. Tidak hanya sampai disitu, mereka menymbangkan sejumlah kemajuan ilmiah, industri, seni dan kesusastraan yang berlangsung lama sejak 2000 tahun silam hingga kini juga dianggap sebagai salah satu faktor yang layak menjadi pertimbangan.

 

5. Taiwan

Meski bukan sebagai negara yang benar-benar negara menginat perselisihannya dengan China rata-rata penduduk Taiwan yang memprokalimarkan diri sendiri sebagai negara yang berdaulat ini memiliki IQ sekitar 104. Taiwan merupakan negara yang maju dan baik dalam memikirkan kesejahtraan. Taiwan juga memanfaatkan kemakmuran negaranya untuk berinvestasi pada generasi mudanya. Studi yang diteliti oelah OECD pada thaun 2015 membandingkan data dari 76 penelitian menempatkan pendidikan Taiwan menduduki peringkat ke-4 sebagai negara terbaik di seluruh dunia.

 

4. China

Penduduk dengan IQ sekitar 105 menjadikan China menjadi salah satu negara yang sangat memenuhi stereotip dunia dimana hampir sebagian besar warganya sangat ceras. Tiongkok juga bersaing ketat dengan lebih unggul dari AS di sektor teknologi dan sebagian besar teknologi terdepan yang paling menarik sekarang telah hadir dengan cap 'made in china'.

 

3. Jepang

Penduduk Jepang dengan IQ rata-rata sekitar 105. Dalam studi 2015 yang dilakukan oleh OECD, Jepang menduduki urutan ke-4 bersamaan dengan Taiwan dalam divisi pendidikan, dimana matematika dan sains dangat diperhatikan. Dengan sistem pendidikan mereka yang hebat dan  disertai otak encer pada setiap warganya, jadi nggak heran kalau Jepang menghabiskan puluhan tahun di garis depan dengan perubahan teknologi.

 

2. Korea Selatan

Rata-rata IQ warga Korea Selatan sekitar 106. Negara ini merupakan surganya akan kecanggihan teknologi diimbangi dengan internet tercepatdi dunia. Kecerdasan Korea Selatan mungkin datang dari sebuah fakta bahwa negara tersebut menjadi negara terkaya dengan sistem pendidikan yang bagus.

 

1. Singapura

Penduduk Singapura memeiliki IQ sekitar 108. Rata-rata penduduk Singapura pandai dalam hal bisnis dan keuangan. Pemimpin pertama Singapura Lee Kuan Yew berhasil mengubah negaranya menjadi penduduk tercerdas di dunia. Ia menaikkan tingkat pendidikan penduduk Singapura sedemikian tinggi sampai mereka mendarat pada urutan pertama.

Nah, bagaimana dengan Indonesia sendiri? Indonesia berada pada peringkat 20 denganrata-rata IQ penduduknya sekitar 87, yang dikutip dari iq-research.info.

 

Authored by Agnes Hutagalung





 News   10 Negara Dengan Penduduk Tercerdas di Dunia
Read This

News

Career Advices

Interview Q & A

Salary Info

Activities



Subscribe
Be informed about the latest Vacancies, Events, and Career Tips.
About Us
Contact Us
FAQ
Product & Services
Terms & Conditions
Gallery
Rajajobs' Apps
Please input your phone number. Rajajobs' download link will be sent to your phone.