Close

Your opinion matter to us

Please rate and help us get better
Rate Rajajobs
 
Lewati
 
  News   Inilah Sejarah Nama Teknologi yang Populer Sampai Sekarang

Inilah Sejarah Nama Teknologi yang Populer Sampai Sekarang


Nama pada suatu brand atau perusahaan merupakan salah satu penentu kesuksesan pada perusahaan tersebut. Sama juga halnya dengan dunia teknologi yang semakin maju, maka semakin banyak juga nama-nama brand yang muncul dari banyak perusahaan. Berikut nama-nama perusahaan tersebut:

 

1. Google

Pertama kali sebutannya adalah Gogola, nama ini muncul dari sebuah lelucon tentang banyaknya jumlah informasi yang dicari oleh search engine. Istilah Gogola merupakan bilangan 1 yang diikuti oleh 100 angka nol, kemudian Sergey Brin dan Larry Page mengubahnya menjadi Google ektika merka sedang memberikan presentasi proyek kepada investor. Yang dimana akhirnya mereka berdua kemudian berhasil mendapat suntikan dana untuk pengembangan Google, dan hingga saat ini menjadi perusahaan yang besar.

 

2. Windows

Pada awalnya nama teknologi untuk program ini dinamakan Interface Manager, yang kemudian berganti menjadi 'Windows' karena lebih sederhana dan menarik perhatian. Nama ini berawal dari kelatahan salah satu karyawan Microsoft yang menyebut program ini sebagai Program Windows karena tampilannya yang mirip dengan jendela.

 

3. Mozilla

Asal mula nama Mozilla merupakan gabungan dari dua nama monster legendaris yaitu Mozaic-Killer dan Godzilla. Nama ini juga digunakan untuk menggantikan nama browser 'Mosaic' pada awal kemunculannya.

 

4. Hotmail

Nama 'Hotmail' didapatkan ketika Sabber Bhatia dan Jack Smith selaku pendirinya sedang mencari nama untuk layanan surel baru mereka dengan menggunakan embel-embel 'mail'. Pada akhirnya nama 'hotmail' menjadi pilihan karena bisa disingkat menjadi 'HTML'.

 

5. Linux

Linux adalah sistem operasi komputer open source dengan tipe Unix. UNIX merupakan salah satu sistem operasi populer selain Microsoft, Novell, OS/2, BeOS, MacOS dan lainnya. Nama 'Linux' diambil dari nama penemunya yaitu Linus Torvalds yang dikenal sebagai bapak Linux (LINus dan UniX).

 

Authored by Agnes Hutagalung





 News   Inilah Sejarah Nama Teknologi yang Populer Sampai Sekarang
Read This

News

Career Advices

Interview Q & A

Salary Info

Activities



Subscribe
Be informed about the latest Vacancies, Events, and Career Tips.
About Us
Contact Us
FAQ
Product & Services
Terms & Conditions
Gallery
Rajajobs' Apps
Please input your phone number. Rajajobs' download link will be sent to your phone.