Close

Your opinion matter to us

Please rate and help us get better
Rate Rajajobs
 
Lewati
 
  News   Jangan Lakukan Hal ini di Internet

Jangan Lakukan Hal ini di Internet


Internet yang kini tak lepas dalam kehidupan sehari-hari mulai dari memesan transportasi online, makanan, mencari pekerjaan hingga membeli belanja daring (kegiatan pembelian barang dan jasa melalui internet). Karena seringnya orang mengakses internet, terkadang membuat kita untuk melakukan hal-hal yang seharusnya dihindari di dunia maya bahkan ada yang sudah menjadikannya sebagai kebiasaan sehari-hari.

Berikut beberapa hal yang harus kamu hindari ketika berselancar di internet, supaya tetap menjadi pengguna yang bijak.

 

1. Nama Palsu

Salah satu hal yang sebaiknya jangan dilakukan  di internet dengan menggunakan nama palsu pada aku sosial media. Karena banyak pihak yang menggunakan identitas palsunya bukan hanya sekedar untuk iseng tapi juga bisa berujung penipuan.

 

2. Mengunggah hal pribadi

Kalau kamu memiliki akun media sosial, pastikan untuk tidak menggunggah sesuatu yang bersifat pribadi atau rahasia seeperti mencantumkan nomor pribadi, alamat rumah atau hal-hal yang bisa mengundang orang untuk berbuat jahat.

 

3. Memberikan berita hoax

Tindakan memberikan informasi hoax merupakan hal yang sudah dilarang oleh Pemerintah Republik Indonesia. Banyak sekali informasi yang masih bisa ditemukan di sosial media atau group-group chatting yang tersedia. Ketika kamu mendapat atau akan memberikan suatu informasi, lebih baik kamu telusuri dulu sebelumnya kebenaran dari informasi tersebut agar tidak merugikan orang lain.

 

4. Membobol WiFi

Kegemaran menggunakan jaringan WiFi gratis sangat menyenangkan tentunya karena bisa mengakses apapun sepuasnya. Tapi untuk  beberapa orang yang sengaja membobol jaringan WiFi orang lain untuk mendapatkan internet gratis.

 

5. Mengakses situs terlarang

Tindakan mengakses situs terlarang hingga mendowload konten yang ada pada situs terlarang tersebut dan ilegal. Dan sekarang untuk setiap orang yang mendengar, menonton, menyimpan atau memanfaatkan produk produk dari situs terlarang sebagaimana yang dimaksud pada Pasal 6 pidana dengan pidana paling lama 4 tahun atau denda sebesar 2 miliar rupiah. (Pasal 33)

 

Authored by Agnes Hutagalung





 News   Jangan Lakukan Hal ini di Internet
Read This

News

Career Advices

Interview Q & A

Salary Info

Activities



Subscribe
Be informed about the latest Vacancies, Events, and Career Tips.
About Us
Contact Us
FAQ
Product & Services
Terms & Conditions
Gallery
Rajajobs' Apps
Please input your phone number. Rajajobs' download link will be sent to your phone.