Close

Your opinion matter to us

Please rate and help us get better
Rate Rajajobs
 
Lewati
 
  News   Cara Ampuh Mengatasi Internet Lemot Ketika Browsing

Cara Ampuh Mengatasi Internet Lemot Ketika Browsing


Seperti yang kita ketahui sekarang ini bahwa internet seudah menjadi kebutuhan utama dalam hidup. Dengan adanya internet kamu bisa mencari informasi dengan mudah atau menggunakan panggilan telepon gratis yang bisa kamu temukan di beberapa social media seperti Whatsapp atau Line. Tapi apa jadinya kalau internetnya lagi lambat atau lemot? khususnya bagi kaum milenial.Jangan langsung berkecil hati ya, beberapa hal ini cara mengatasi internet yang lemot dengan mudah.

 

1. Membersihkan History

Perlu kamu ketahui bahwa settingan default pada sebuah browser pasti akan menyimpan bekas penelusuran kamu saat internetan apalagi kalau kamu mendownload. Kalau history menumpuk maka akan menyebabkan browser kamu menjadi lemot. Nah, maka dari itu kamu harus rajin membersihkan bekas-bekas penelusuran kamu yang sudah menumpuk.

 

2. Stop Mendownload Menggunakan IDM

Kalau kamu mendownload file sambil browsing secara bersamaan jangan heran kalau koneksinya menjadi lambat. Karena ketika kamu sedang mendownload file apalagi kalau file nya berukuran besar maka koneksi internet akan terbagi dan lebih banyak termakan oleh aktifitas download yang kamu lakukan.

 

3. Upgrade Browser

Dengan meng upgrade browser kamu di komputer, laptop atau smartphone maka secara otomatis juga akan membersihkan history, mallware atau mengembalikannya ke pengaturan awal. Selain cara ini sangat praktis karena nggak perlu mengutak atik lagi di pengaturannya. Tapi sebelum kamu akan upgrade browser ada baiknya kalau kamu menghapus dulu browser nya sebelum ditingkatkan pada versi yang terbaru.

 

4. Cek Hotspot

Saat kamu terhubung hotspot kamu terhubung oleh tiga bahkan bisa lebih , otomatis akan mempengaruhi koneksi internet kamu sendiri. Maka dari itu batasi untuk mereka yang ingin terhubung dengan hotspot kamu, dengan mengganti password misalnya.

 

5. Exstensions

Periksalah extensions, kalau nggak ada yang perlu atau nggak berguna lebih baik dihapus saja karena bisa mempengaruhi dengan memperlambat browsing kamu. Gunakan extention yang benar-benar berguna buat kamu suoaya mampu mempercepat koneksi internet kamu menjadi baik.

 

6. Scan PC atau Laptop dari Malware

Tidak hanya memperlampat kinerja PC kamu, malware yang termasuk virus, trojan dan hardware juga bisa menjadi salah satu penghambatnya. Jadi setiap kamu akan browsing atau akan menjalankan aplikasi lalu tiba-tiba muncul iklan yang biasanya berupa video atau iframe, jenis iklan tersebut cukup menguras banyak koneksi internet. Maka dari itu jangan terlalu sering melakukan scanning pada PC kamu ya dan jangan lupa untuk memastikan antivirus yang kamu gunakan adalah versi terbaru (up to date).

 

Authored by Agnes Hutagalung





 News   Cara Ampuh Mengatasi Internet Lemot Ketika Browsing
Read This

News

Career Advices

Interview Q & A

Salary Info

Activities



Subscribe
Be informed about the latest Vacancies, Events, and Career Tips.
About Us
Contact Us
FAQ
Product & Services
Terms & Conditions
Gallery
Rajajobs' Apps
Please input your phone number. Rajajobs' download link will be sent to your phone.