Close

Your opinion matter to us

Please rate and help us get better
Rate Rajajobs
 
Lewati
 
  News   Hal Ini Membuatmu Selalu Stay Positif

Hal Ini Membuatmu Selalu Stay Positif


Menjadikan sesuatu lebih baik adalah jika melihat segala sesuatu dengan positif, sama halnya dengan keseharianmu dalam bekerja. Jangan biarkan hal-hal negatif selalu mempengaruhi pikiran kamu karena hal itu akan menjadi beban pikiran, yang dimana hal negatif itu sebenarnya bukanlah hal penting yang harus dipikirkan. Dibawah ini merupakan tips supaya kamu selalu berpikiran positif.

 

1. Jangan menyesal akan keputusan yang sudah diambil

Ketika kamu menyesali keputusan yang sudah diambil dan ternyata hasilnya tidak sesuai dengan ekspetasimu, jangan pernah menyesal akan hal tersebut karena kalau kamu menyesalinya maka rasa percaya diri yang  dimiliki akan hilang dan terus merasa bersalah. Padahal hal buruk itu wajar dan bisa menimpa siapa saja, jadikan hal buruk menjadi pelajaran kedepannya dan motivasi penyemangatmu.

 

2. Bercerita dengan orang yang bisa dipercaya

Salah satu hal yang memicu kamu untuk berpikiran negatif karena adanya saran dari orang-orang sekitarmu yang berdampak buruk dan nggak mendukungmu. Kenyataannya banyak orang lebih penasaran untuk mengetahui berita buruh daripada berita baik, Maka dari itu, kamu jangan sampai mudah terpengaruh terhadap saran orang-orang negatif lebih baik jika ingin cerita maka ceritakanlah hal tersebut kepada orang-orang yang bisa kamu percayai seperti keluarga atau sahabat dekat.

 

3. Selesaikan pekerjaan tepat waktu

Makin cepat kamu menyelesaikan pekerjaanmu maka semakin sedikit juga beban pikiran yang kamu rasakan, karena kalau pekerjaan tersebut nggak kamu selesaikan tepat waktu maka beban pekerjaan dan pikiranmu akan semakin menumpuk dan mempersulit dirimu sendiri dengan mulai berpikiran hal-hal negatif.

 

4. Olah raga secara rutin

Pernah dengar slogan, idiom dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat? Supaya jiwa kamu menjadi sehat dan kuat maka harus diimbangin dengan berolah raga. Lakukan olah raga yang paling kamu sukai dan lakukan secara rutin, tapi kalau kamu nggak punya waktu untuk berolah raga maka kamu bisa melakukan olah raga ringan seperti berjalan kaki atau naik tangga, khususnya buat kamu yang ruang kerjanya banyak dihabiskan dengan duduk sepanjang hari.

 

Authored by Agnes Hutagalung





 News   Hal Ini Membuatmu Selalu Stay Positif
Read This

News

Career Advices

Interview Q & A

Salary Info

Activities



Subscribe
Be informed about the latest Vacancies, Events, and Career Tips.
About Us
Contact Us
FAQ
Product & Services
Terms & Conditions
Gallery
Rajajobs' Apps
Please input your phone number. Rajajobs' download link will be sent to your phone.