Close

Your opinion matter to us

Please rate and help us get better
Rate Rajajobs
 
Lewati
 
  News   Perpaduan Olahraga dan Teknologi

Perpaduan Olahraga dan Teknologi


Teknologi dan olahraga kini semakin membentuk perpauan yang kuat unutk dapat menciptakan kembali bagaimana kita melakukan aktivitas seperti latihan olahraga, menonton dan bermain olahraga favorit.

Dengan live feed, big data, aplikasi perangkat bergerak dan wearables di ujung jari kita, teknologi semakin berpengaruh pada olahraga, baik dari liga professional sampai ke mereka yang berolahraga di rumah-rumah. Berikut ini daftar lima terbaik menjadikan teknologi sebagai mitra berolahraga yang sempurna menurut Harry K Nugraha, Country Manager Indonesia.

 

1. Ada sesuatu untuk semua orang

Menurut Harry, alasan nomor satu dari Intel, mengapa teknologi adalah partner olahraga yang sempurna karena sekarang sudah banyak tersedia perangkat dan aplikasi cerdas untuk membantu pengguna berlatih menjadi lebih baik. Mulai dari aplikasi yang dapat membantu menemukan dan membandingkan peralatan dan lokasi-lokasi olahraga terbaik, sampai dengan berita olahraga terbaru yang up to date. Ada juga perangkat wearbale yang bisa melacat denyut jantung dan kecepatan dan sinkronisasi dengan perangkat yang ditenagai Intel, sehingga bisa mwengelola data kinerja latihan dengan kecepatan, kehandalan dan presisi yang luar biasa.

 

2. Penyemangat Prbadi

Harry menjelaskan bahwa kita semua butuh dorongan semangat untuk pergi keluar berolahraga atau mengikuti sesi pagi kelas finess, terutama selama musim hujan atau musim dingin. Tapi berkat teknologi, kita dapat berolahraga dengan nyaman di rumah sendiri.

Bahkana ada aplikasi yang memberikan tambahan semangat untuk berolahraga. Misalnya perangkat 2in1 seperti Lenovo Yoga Pro 3 dnegan prosesor Inter Core M adalah perangkat bagus unutk sesi pilates dalam ruangan atau bahkan sesi yoga.

Menggunakan perangkat untuk mengikuti kelas video online, kita bisa melakukan sesi olahraga yang ideal di ruang tamu kita sendiri. Atau aplikasi mobile seperti Runkeeper yang menggunakan GPS smartphone untuk melacak progress berlaki kita termasuk kecepatan, waktu yang ditempuh dan jarak.

 

3. Pemahaman yang mendalam

Ingin menggunakan perangkat di gym tanpa harus berhenti berlari ketika ingin mengubah musik atau sedang membaca artikel? Jika demikian, maka perangkat dengan Intel Real Sense kamera 3D mungkin menjadi pilihan yang ideal. Perangkat ini menggunakan software pelacak gerakan untuk membuat interface yang bebas sentuh, yang merespon gerakan tangan, lengan dan kepala serta ekspresi wajah. Menjadikannya pendamping yang sempurna ketika sedang beraktivitas dengan sepeda latihan atau threadmill di gym.

 

4. Belajar dari yang terhebat

Media sosial dan konten digital telah merevolusi cara kita berhubungan atau menonton tim dan atlet olahraga favorit kita. Memanfaatkan kinerja desktop dengan prosesor Intel, perangkat 2in1, all in1 dan tablet kita bisa mendapatkan pengalaman yang blum pernah terjadi sebelumnya untuk lebih memahami atlet kelas dunia atau mengkonsumsi konten visual memberikan akses eksklusif terhadap klub olahraga favorit.

 

5. Bersatu seperti satu pikiran dengan teman

Berkat teknologi, bahkan mereka yang tidak bermain dalam tim akan selalu meiliki seseorang untuk berlatih. Entah itu melalui aplikasi mobile, menemukan kelas online, streaming program latihan atau berkompetisi dengan teman-teman menggunakan weareable atau aplikasi pelacak latihan sperti Strava.   

 

Sumber: detik.com





 News   Perpaduan Olahraga dan Teknologi
Read This

News

Career Advices

Interview Q & A

Salary Info

Activities



Subscribe
Be informed about the latest Vacancies, Events, and Career Tips.
About Us
Contact Us
FAQ
Product & Services
Terms & Conditions
Gallery
Rajajobs' Apps
Please input your phone number. Rajajobs' download link will be sent to your phone.