Close

Your opinion matter to us

Please rate and help us get better
Rate Rajajobs
 
Lewati
 
  News   Enam Pekerjaan Kekinian Buat Si Penggemar Media Sosial

Enam Pekerjaan Kekinian Buat Si Penggemar Media Sosial


             

Di jaman serba digital saat ini media sosial sudah menjadi separuh jiwa terutama bagi kaum millenial. Ya, fungsi media sosial yang dulunya sebagai media komunikasi kini telah berubah menjadi ajang untuk mengeksistensi kan diri bahkan ada yang menjadikannya menjadi lahan penghasil uang dengan pekerjaan yang tentunnya menyenangkan pula. Nah buat kalian kaum millenial bisa coba beberapa pekerjaan berikut yang berhubungan dengan media sosial.

 

1. Vlogger atau Youtuber

          

Berani tampil didepan kamera? pekerjaan ini cocok banget buat kamu. Tinggal membuat video blog dan menggunggahnya ke youtube, kamu bisa membuat vlog tentang kehidupan sehari-hari, review sampai curhatan hati. Selain bisa mendapat uang dari pekerjaan ini kamu juga pasti akan memiliki penggemar atau penonton yang setia nungguin video terbarumu.

 

2. Social Media Strategic

         

Tidak dipungkiri hampir semua perusahaan kini memiliki akun sosial media seperti Instagram, Facebook Fanpage maupun Twitter. Fungsi dari sosial media perusahaann ini adalah untuk membantu perusahaan dalam membuat strategi pemasaran yang efektif melalui media sosial, tentunya dengan tujuan yang jelas, sasaran, strategi dan taktik yang tepat.

 

3. Blogger

         

Istilah ini sudah tidak asing lagi bagi orang-orang yang kesehariannya bergelut dengan internet. Kalau kamu suka banget sama nulis, pekerjaan ini pasti mengasyikan bukan. Menjadi blogger juga bisa membuat kamu memiliki penghasilan sendiri, penghasilan biasanya didapatkan dari content partner, afiliasi serta iklan-iklan yang bisa didapatkan setelah kamu memasang Google Adsense. Bahkan kalau beruntung, kamu bisa jadi orang yang terkenal menjadi blogger seperti Raditya Dika.

 

4. Content Writer

           

Pekerjaan yang satu ini juga lagi hits banget akhir-akhir ini. Disini tugasnya adalah menulis konten-konten relevan untuk ditampilkan pada website. Dan setiap website memiliki target audience nya masing-masing dan konten yang sesua dengan target audience nya tersebut. Jadi kamu harus memiliki banyak ide fresh hingga out of the box supaya konten kamu nggak membosankan.

 

5. Sosial Media Traveler

           

Hal ini sudah menjadi tren di dunia traveling saat ini terutama bagi kaum millenial yang tengah merajai dunia traveling yang memang pengguan aktif sosial media dari Facebook, Twitter, Youtube maupun Instagram. Ketika berlibur kemudian memposting foto atau mereview perjalanan, penginapan, makanan dan pemandangan yang tidak lagi hanya dinikmati bagi dirimu sendiri tapi bagi pengguna media sosial yang berteman dengan kamu. Apalagi kalau foto kamu jadi viral, nitizen yang nggak kenal kamu di sosial media dapat melihatnya. Yeah, merupakan era tanpa batas.

 

6. Selebgram

          

Punya followers yang banyak di instagram merupakan modal utama untuk menjadi selebgram, tidak hanya itu kamu juga harus memiliki feeds yang eye catching apalagi kalau akun kamu sudah diverifikasi, makin besar juga peluangmu untuk meraup keuntungan. Dari modal tersebut kamu bisa mendapat penghasilan dengan monetisasi, yaitu memanfaatkan Instagram sebagai media penghasil uang. Tidak hanya mendapat uang tapi juga kalau kamu menjadi selebgram, kamu akan mendapatkan banyak endorsement dari banyak brand baik berupa makanan atau barang.

Gimana guys, menyenangkan bukan bekerja dibidang social media? berminat? :)

 

Authored by Agnes Hutagalung





 News   Enam Pekerjaan Kekinian Buat Si Penggemar Media Sosial
Read This

News

Career Advices

Interview Q & A

Salary Info

Activities



Subscribe
Be informed about the latest Vacancies, Events, and Career Tips.
About Us
Contact Us
FAQ
Product & Services
Terms & Conditions
Gallery
Rajajobs' Apps
Please input your phone number. Rajajobs' download link will be sent to your phone.