Close

Your opinion matter to us

Please rate and help us get better
Rate Rajajobs
 
Lewati
 
  News   Lima Permainan Penghilang Suntuk Di Kantor

Lima Permainan Penghilang Suntuk Di Kantor


Rasa suntuk bisa datang kapan saja dan selalu berhasil membuat kamu untuk bermalas-malasan alhasil tidak menjadi produktif, bisa juga karena rutinitas kamu dikantor yang monoton. Ada  cara mudah untuk menghilangkan kesuntukan kamu saat dikantor yaitu dengan bermain. Tenang permainan ini nggak ribet karna beberapa hanya membutuhkan kertas dan pensil saja, ini dia permainan yang bisa kamu lakukan di kantor:

 

1. Pancasila Lima Dasar

Bagi kaum milenial pasti tahu permainan ini, apalagi saat menduduki bangku SD sampai SMA mainan ini masih marak dilakukan.

Permainan ini dilakukan 2 sampai 5 orang bahkan lebih. Jadi tentukan dulu kategori apa yang kamu inginkan seperti nama buah, kota atau artis. Selanjutkan tentukan huruf yang akan dimainkan dari A-Z dengan jari ala permainan hompimpa. Jadi setiap orang haris menyebutkan satu nama dari kategori tersebut. Ssstt... tapi mainnya jangan terlalu berisik ya karna saking serunya.

 

2. Sambung Kata

Permainan ini berguna untuk menambah kosa kata bahasa Indonesia selain itu dapat memicu adrenalin kamu. Kenapa bagitu? karna kamu hanya diberikan waktu yang cukup minim untuk beripikir dan menyambung kata tersebut. Seperti contoh kamu harus menyambung kata 'bisa' yaitu 'sa' menjadi sebuah kata baru 'sawah'.

Permainan ini bisa dilakukan manual bisa juga dilakukan melalui ponsel.

 

3. Truth or Dare

Permainan ini akan semakin seru jika diikuti oleh banyak orang misalnya satu divisi kamu saat jam istirahat melakukan permainan ini. Hanya menggunakan bolpen yang berfungsi sebagai spinner penunjuk target yang akan melakukan truth or dare.

 

4. Werewolf

Sebenarnya permainan ini sudah cukup lama beredar tapi entah kenapa baru booming sekarang. Ya, permainan ini bisa dilakukan melalui PC ataupun manual seperti menulis di kertas. Nggak perlu menggunakan kartu khusus, cukup kamu tulis saja di kertas dan menentukan peran-peran (werewolf, peramal dan warga) dengan satu orang sebagai moderator. Jika kertas yang ditulis tadi sudah dibagikan secara acak dengan posisi tergulung maka moderator akan mengkomando cerita kemudian para warga dan peramal menebak siapa yang menjadi werewolf.

 

5. Bingo

Permainan ini terdiri dari 25 kotak (lima vertikan dan horizontal) berisi angka yang diacak. Orang pertama  sebagai pemimpin menyebut angka secara acak, jika angka tersebut ada dalam kotak angka maka angka tersebut harus kamu coret dan jika kamu berhasil mencoret semua angka dalam satu kotak maka dengan cepat kamu harus mengatakan 'Bingo' sebagai tanda permainan sudah selesai.

Dari permainan diatas kamu lebih suka yang mana untuk menghilangkan suntuk?

 

Authored by Agnes Hutagalung





 News   Lima Permainan Penghilang Suntuk Di Kantor
Read This

News

Career Advices

Interview Q & A

Salary Info

Activities



Subscribe
Be informed about the latest Vacancies, Events, and Career Tips.
About Us
Contact Us
FAQ
Product & Services
Terms & Conditions
Gallery
Rajajobs' Apps
Please input your phone number. Rajajobs' download link will be sent to your phone.