Close

Your opinion matter to us

Please rate and help us get better
Rate Rajajobs
 
Lewati
 
  News   Ternyata Ini 5 Hal Penyebab Karyawan Tak Betah di Kantor

Ternyata Ini 5 Hal Penyebab Karyawan Tak Betah di Kantor
Tuesday , 12 June 2018

Pernah ngerasain nggak betah di kantor? Bisa jadi karena kinerja kerja kamu belum maksimal atau belum mencapai target yang diinginkan oleh perusahaan.

Saat kamu mengerahkan semua tenaga, hati dan pikiran seharusnya semua itu setimpal dengan kenyamanan yang kamu dapatkan. Untuk itu usahakan kamu bisa mengkontrol semua penyebab yang membuat kamu tidak nyaman dikantor.

Coba nih kalian ketahui dulu apakah ini penyebabnya yang membuat kamu tak betah dikantor, selengkapnya simak berikut ini.

 

1. Pekerjaan yang dilakukan tidak sebanding dengan gaji

Jika kamu merasa kalau gaji yang kamu terima itu tidak sebanding dengan pekerjaan yang kamu lakukan selama ini, segeralah kamu bisa berbicara dengan atasanmu. Karena ini merupakan salah satu penyebab kamu tidak betah di kantor.

Jadi ibaratkan kamu mengerjakan 100% tapi gaji yang kamu terima hanya 10%. Seharusnya, semua hasil yang telah kamu kerjakan selama ini harus sebanding dengan gaji yang akan kamu terima.

 

2. Atasan tidak tegas dan tidak bisa memproses saat kamu butuh bantuan

Punya atasan yang tidak tegas dan tidak peduli sama kamu juga merupakan salah satu pemicu kamu tidak betah di kantor. Kalau kamu mempunyai masalah dan kamu berusaha untuk meminta bantuan kepada atasanmu, tetapi atasanmu tidak peduli terhadap kamu, maka sebaiknya kamu keluar saja.

 

3. Rekan kantor yang selalu berniat menjatuhkan

Pasti ada kan ya yang namanya di dunia kerja, pasti ada yang namanya iri lah atau tidak suka padahal sesama rekan kerja. Mungkin itu karena dimata dia kamu terlihat diatas dia makanya dia tidak menyukai kamu dan berusaha untuk menjatuhkan kamu. Tapi jangan takut kalau ada teman yang mau menjatuhkanmu. Justru kamu harus bangga, karena tandanya kamu ada diatas dia.

 

4. Kamu tidak berkembang, malah tertekan

Buat kamu yang tertekan karena kamu tidak berkembang di perusahaan itu, sebaiknya kamu bisa tahu batasan seberapa kuat kah kamu dalam menjalankan suatu pekerjaan. Jika kamu merasa tertekan terlalu lama, maka akan berdampak pada kesehatanmu sendiri.

 

5. Budaya kantor yang buruk

Hayo kamu juga harus perhatikan budaya kantormu ya, jika budaya kantormu buruk segeralah keluar. Karena budaya yang buruk akan menyebabkan kamu punya kebiasaan yang buruk juga.

 

 

Authored by Ilfat Bariki





 News   Ternyata Ini 5 Hal Penyebab Karyawan Tak Betah di Kantor
Read This

News

Career Advices

Interview Q & A

Salary Info

Activities



Subscribe
Be informed about the latest Vacancies, Events, and Career Tips.
About Us
Contact Us
FAQ
Product & Services
Terms & Conditions
Gallery
Rajajobs' Apps
Please input your phone number. Rajajobs' download link will be sent to your phone.