Close

Your opinion matter to us

Please rate and help us get better
Rate Rajajobs
 
Lewati
 
  News   4 Keuntungan Memilih Pekerjaan Berdasarkan Passion

4 Keuntungan Memilih Pekerjaan Berdasarkan Passion
Tuesday , 12 June 2018

Sebenarnya dalam memilih pekerjaan itu bukan hanya dari segi latar belakang pendidikan saja tetapi bisa  dari passion atau ketertarikanmu terhadap hal yang kamu sukai. Seperti contoh ketika kamu mengambil kuliah jurusan hukum tapi passion kamu ada di bidang musik, mana yang akan kamu pilih?

Maka pilihlah passionmu, walaupun kamu tidak mempunyai background pendidikan yang sesuai tapi dengan melakukan hal tersebut  akan membuatmu lebih bahagia terhadap apa yang kamu kerjakan.

Berikut ini beberapa  keuntungan yang bisa kamu dapat ketika bekerja sesuai dengan passion:

 

1. Lebih fokus dengan bidang yang akan dijalani

Dengan kamu memilih pekerjaan sesuai passion, maka kamu akan bisa memilih mana yang harus kamu fokus kan untuk kedepannya. Karena dengan begitu maka kamu akan tertarik terhadap hal-hal yang baru dan membuatmu bergairah untuk bisa mewujudkan apa yang kamu inginkan dalam bidang tersebut.

 

2. Lebih bergairah dan berkembang

Kalau kamu memang tertarik dengan pekerjaan yang sesuai dengan passionmu, pasti kamu akan berjuang dan akan mengembangkan pekerjaan tersebut. Lebih mempunyai gairah untuk dapat mengembangkan kreativitas dan inovasi.

Misalnya kamu mempunyai passion menulis, kamu bisa mengembangkannya menjadi lebih baik dan bermanfaat seperti menjadi penulis novel atau artikel.

 

3. Kelelahan bekerja dibayar dengan kepuasan

Walaupun kerja sesuai passion itu tidak mudah dan capek, tapi ketika kamu mengerjakan sesuatu yang sesuai dengan passion, pasti kamu akan merasakan kepuasaan tersendiri karena kamu bisa berjuang untuk bisa memberikan yang terbaik dengan hasil yang telah kamu dapat.

 

4. Saat orang lain malas pergi kerja, kamu justru bersemangat

Dengan kamu mempunyai pekerjaan yang sesuai passion kamu, Pasti kamu akan merasa bahwa pekerjaan itu akan menjadi sebuah kebiasaan yang harus kamu kembangkan untuk bisa maju, Karena passion itu akan membuatmu bersemangat kerja, tidak ada yang namanya mengeluh karena malas kerja. Yang ada kamu malah lebih rajin daripada rekan kerjamu yang lain.

 

Authored by Ilfat Bariki





 News   4 Keuntungan Memilih Pekerjaan Berdasarkan Passion
Read This

News

Career Advices

Interview Q & A

Salary Info

Activities



Subscribe
Be informed about the latest Vacancies, Events, and Career Tips.
About Us
Contact Us
FAQ
Product & Services
Terms & Conditions
Gallery
Rajajobs' Apps
Please input your phone number. Rajajobs' download link will be sent to your phone.