Close

Your opinion matter to us

Please rate and help us get better
Rate Rajajobs
 
Lewati
 
  News   4 Penawaran Kerja Ini Wajib Dipertimbangkan

4 Penawaran Kerja Ini Wajib Dipertimbangkan
Wednesday, 16 May 2018

Godaan terbesar apa ketika kamu mendapat tawaran pekerjaan baru? selain dari gaji yang lebih besar dari sebelumnya. Disini akan dibahas tips ketika menerima tawaran pekerjaan baru selain dari segi gaji yang lebih besar.

 

1. Jenjang karir yang lebih baik

Ketika membicarakan soal karir, apakah kamu memiliki target yang akan dicapai kedepannya? mungkin untuk beberapa orang menyeimbangkan antara kehidupan personal dan karir menjadi hal penting daripada mendapatkan gaji yang lebih dari sebelumnya tapi harus lembur, ada juga bagi sebagian orang yang rela kehilangan beberapa persen gajinya demi mendapat jam kerja fleksibel mengingat adanya keluarga yang perlu diperhatikan. Ketika kamu sedang merajut tangga kesuksesan baik dari skill, pengalaman dan hubungan yang dibangun akan menjadi suatu pertimbangan meski tidak menawarkan gaji yang lebih besar dari gaji yang kamu dapat saat ini.

 

2. Brand Perusahaan

Seseorang akan cenderung lebih tertarik untuk bekerja di perusahaan ternama dengan lingkungan kerja yang nyaman. Gaji juga menjadi salah satu faktor pertimbangan, di sisi lain terkadang perusahaan ternama ada yang kurang baik dalam menawarkan gaji yang lebih besar untuk 'menarik' para pelamar kerja yang sedang mereka cari. Namun keputusan tetap berada di tangahn kamu, ada baiknya pekerja di perusahaan yang lingkungan kerja dan karyawannya solid daripada bekerja di perusahaan yang memiliki reputasi buruk.

 

3. Tantangan tersendiri

Sebagian perusahaan merasa puas hanya dengan melakukan strategi yang monoton, tapi ada juga yang mulai menghargai kapasitas karyawannya ketika memberikan keuntungan untuk perusahaan.  Ada tipikal karyawan yang terus memperdalam semua ilmu dan menyalurkannya secara akademis seperti menjadi dosen atau melakukan suatu riset dimana gaji yang diterima tidak sebanding jika bekerja di perusahaan besar dan ternama.

 

4. Berbuat baik

Sektor ekonomi non-profit dan filantropik adalah lahan yang lebih besar dan selalu memberikan kesempatan untuk memberikan bantuan bagi orang lain. Namun layaknya sektor bisnis dan manufaktur, pekerjaan ini juga membutuhkan karyawan dengan pengalaman dan tanggung jawab yang besar seperti kepemimpinan, manajemen keuangan dan HRD, Gaji yang diterima pun lebih rendah tapi kamu bisa membantu orang lain atau lingkungan sekitar yang menjadikannya terbayar.

 

Pada intinya semua kembali pada pribadi masing-masing. Ada baiknya mempertimbangkan matang-matang sebelum mengambil keputusan, mulai memikirkan bibit bebet dan bobot. Faktor kenyamanan saat bekerja pun juga harus kamu pikirkan ya.

 

Authored by Agnes Hutagalung

 





 News   4 Penawaran Kerja Ini Wajib Dipertimbangkan
Read This

News

Career Advices

Interview Q & A

Salary Info

Activities



Subscribe
Be informed about the latest Vacancies, Events, and Career Tips.
About Us
Contact Us
FAQ
Product & Services
Terms & Conditions
Gallery
Rajajobs' Apps
Please input your phone number. Rajajobs' download link will be sent to your phone.