News   Memiliki Rekan Kerja Pemalas? Lakukan Trik Jitu Ini.

Memiliki Rekan Kerja Pemalas? Lakukan Trik Jitu Ini.
Monday , 16 April 2018

Bekerja dalam tim memang sangat menyenangkan, karena kamu bisa saling memberikan ide-ide yang cemerlang dan membagi tugas. Tapi untuk beberapa karyawan bekerja dengan tim merupakan hal yang menyebalkan, apalagi satu tim dengan si pemalas. Yang hanya mengeluh dan mengadu tidak akan menyelesaikan masalah dan perubahan. Berikut ini beberapa trik jitu yang bisa kamu lakukan ketika menghadapi rekan kerja yang malas.

 

1. Menahan godaan

Jangan mudah tergoda dengan segala jenis kegiatan si pemalas yang suka dilakukannya seperti menghabiskan jam makan siang hingga 2 jam atau hanya mondar mandir ke pantry maupun kamar mandi. Ketika si pemalas mulai mengajakmu berbicara, tunjukkan bahwa kamu sedang sibuk bekerja. Jangan sampai kamu tergiur akan godaaan si pemalas.

 

2. Jangan mengadu

Melakukan hal ini hanya akan merusak citra kamu saja. Meski sebenarnya boleh saja melakukannya tapi kamu harus melihat situasi dan kondisi dulu ya. Karena ada beberapa atasan yang akan menanggapi serius kemudian menindak lanjuti tapi ada juga yang hanya berkata 'Bukan urusan kamu untuk ikut campur mengurus kinerja rekan kerjamu' karena hanya akan membuat kamu terlihat buruk didepan atasanmu. Jika memang sudah wajib untuk dibicarakan dengan atasan kamu, cobalah menggunakan bahasa yang tidak terlalu mengintimidasi si pemalas seperti 'Sepertinya saya tidak bisa melanjutkan projek ini karena saya sudah lama sekali menunggu Rudi untuk menyelesaikan bagiannya,apa yang sebaiknya kami lakukan?'

 

3. Tidak mudah terpengaruh

Si pemalas akan selalu menjadi penghambat proses kerja kamu. Jika atasan kamu melihat pekerjaan kalian berdua yang tidak kunjung selesai, jangan sampai kamu yang harus menanggung kesalahannya. Hal ini justru menjadi kesempatan kamu untuk berbicara tentang rekan kerja yang malas.

 

4. Berkomunikasi

Terkadang bukan hanya sifat pemalas tapi bisa jadi rekan kerja kamu kurang paham tentang tugas deadline yang diberikan. Ada baiknya kamu menjelaskan target, tujuan deadline dan komemitmen dengan hal tersebut. Bisa juga si pemalas ini kurang lihai dalam mengorganisir pekerjaan dan buruk dalam manajemen waktu. So, cobalah untuk menjalin komunikasi yangh lebih intim dan mencari tahu penyebabnya.

 

5. Jangan terkecoh

Saat bekerja jangan biarkan waktumu habis digunakan untuk sesuatu yang tidak penting. Si pemalas menghabiskan waktunya hanya dengan mengecek Facebook, chatting atau malah asik tidur di meja sebelah. Abaikan saja dan tetaplah kamu fokus pada pekerjaan kamu, karena waktu yang kamu habiskan untuk mengerjakan pekerjaan kamu akan lebih berguna daripada memperhatikan si pemalas.

 

Authored by Agnes Hutagalung

 





 News   Memiliki Rekan Kerja Pemalas? Lakukan Trik Jitu Ini.
Read This

News

Career Advices

Interview Q & A

Salary Info

Activities



Subscribe
Be informed about the latest Vacancies, Events, and Career Tips.
About Us
Contact Us
FAQ
Product & Services
Terms & Conditions
Gallery
Rajajobs' Apps
Please input your phone number. Rajajobs' download link will be sent to your phone.