News   Lima Ciri Karirmu Dalam Bahaya

Lima Ciri Karirmu Dalam Bahaya
Wednesday, 11 April 2018

Dalam menjalani karir, kamu akan menemui berbagai macam fase. Ada saatnya karirmu diatas atau dibawah. Ya, layaknya roda yang berputar dimana posisi karirmu juga akan berubah. Namun jika perubahan yang kamu alami sering tidak membuat nyaman atau insecure dan tejadi dalam jangka waktu yang lama, jangan sepelekan hal ini.

Bisa saja ancaman tersebut benar-bernar terjadi. So, kamu wajib mengetahui ciri-ciri kalau pekerjaan kamu sedang terancam dibawah ini.

 

1. Rekan kerja menjauh

Saat suasana kantor berubah, tidak ada lagi cerita singkat di dekat pantry. Rekan-rekan kerjamu juga sudah tidak pernah mengajak kamu makan siang. Kalau kamu merasa bahwa mereka sedang menghindarimu saat di kantor, bisa jadi mereka mengetahui suatu hal yang tidak kamu ketahui. Cobalah untuk menyeimbangkan kegiatan networking luar kantor.

 

2. Penurunan jabatan

Kalau gaji kamu dipotong dan penurunan jabatan atau kamu dipindahkan ke departemen lain yang dimana tanggung jawab yang didapat tidak terlalu penting. Hal ini pertanda tidak bagus. Lebih baik segeralah membuat surat resign dan mencari perusahaan lain yang lebih menghargai kamu.

 

3. Mendapat feedback negatif

Mendapati hasil review tahunan yang diberikan oleh atasan kamu dan terasa hambar, berhati-hatilah. Apalagi saat kamu menerima email dari manager kamu yang isinya bahwa kamu telah menyebabkan kerugian besar bagi perusahaan dan tidak produktif. Manager biasanya akan menyimpan bukti-bukti kelemahan performa kerja seorang karyawan untuk melakukan tindakan pemecatan.

 

4.  Bos baru

Adanya perubahan pada tim manajemen, biasanya selalu membuat stres dikantor. Tapi kalau bos baru kamu terus 'menekan' kamu, waspadalah. Apalagi bos kamu suka menghabiskan waktu dalam ruangan tertutup bersama tim HRD, lebih baik segera update resume kamu untuk menghindari tindakan yang tidak diinginkan.

 

5. Penolakan kenaikan gaji

Ketika kamu ingin berdiskusi dengan atasan kamu mengenai kenaikan gaji yang kamu ajukan dan atasan kamu langsung menolak mentah-mentah tanpa adanya penjelasan apapun atau sering menghindar untuk bertemu dengan kamu, maka jangan abaikan masalah ini. Cobalah untuk merangkum hasil kerja yang sudah kamu lakukan adakan peningkatan yang sudah kamu berikan untuk perusahaan.

 

Authored by Agnes Hutagalung





 News   Lima Ciri Karirmu Dalam Bahaya
Read This

News

Career Advices

Interview Q & A

Salary Info

Activities



Subscribe
Be informed about the latest Vacancies, Events, and Career Tips.
About Us
Contact Us
FAQ
Product & Services
Terms & Conditions
Gallery
Rajajobs' Apps
Please input your phone number. Rajajobs' download link will be sent to your phone.