Close

Your opinion matter to us

Please rate and help us get better
Rate Rajajobs
 
Lewati
 
  News   Waspada! 5 Hal Penyebab Karir Hancur

Waspada! 5 Hal Penyebab Karir Hancur
Monday , 02 April 2018

Ada beberapa hal yang kamu sering lakukan secara tidak sadar malah berdampak buruk dalam membangun karir kamu. Kalau kamu tidak hati-hati sama saja kamu menghancurkan karirmu. Berikut ini hal-hal yang harus dihindari supaya karirmu tidak hancur.

 

1. Cepat puas

Tidaklah cukup ketika sudah berhasil mencapai target kemuadian kamu merasa puas dan cukup. Rasa cepat puas inilah yang perlu dihilangkan. Kesalahan para profesional adalah mereka cenderung terlalu santai setelah bekerja cukup lama di suatu perusahaan yang menyebabkan mereka menjadi sering datang terlambat, sering absen bahkan kadang suka melewati batas deadline tugas. Jadi dampak yang didapat adalah kamu menjadi susah mendapat promosi dibandingkan rekan kerja baru yang lebih rajin dan memiliki banyak improvement.

 

2. Terlalu banyak berharap

Kalau kamu sering gonta ganti pekerjaan karena hanya ingin mencari jabatan dan gaji yang lebih tinggi maka lakukanlah, tapi kesan yang ditimbulkan adalah kamu merupakan pribadi yang tidak sabar dan tidak memiliki kemampuan untuk menetap. Jadi ada baiknya jika kamu dalam satu tahun maksimal pindah bekerja dua atau tiga kali.

 

3. Adu argumen dengan bos

Saat kamu tidak setuju dengan keputusan yang diberikan oleh bos untuk merubah strategi,  namun hal itu bukan menjadi alasan untuk menunjukkan adu argumen di depan umum. Jika kamu memiliki sesuatu hal yang penting untuk dikatakan, bisa dikirimkan melalui email atau bisa juga dengan melakukan pendekatan personal dengan bos. So, jangan pernah melakukan hal ini di depan umum apalagi di depan klien.

 

4. Solusi yang hampa

Hanya menyelesaikan pekerjaan saja nggak cukup, karena bos kamu bisa menemukan banyak orang lain yang bisa melakukannya. Jika bos kamu sedang mencari solusi untuk menyelesaikan masalah, ada baiknya kamu ikut memberikan masukkan atau solusi daripada hanya diam saja.  Dengan memberikan beberapa Hubungan antar rekan kerja bisa saja menjadi hubungan yang sangat personal. Memang tidak ada yang salah dengan hal ini, tapi tetap kamu harus memberikan batasan informasi pribadi yang kamu berikan di kantor.

 

5. Batasi privasi

Hubungan antar rekan kerja bisa saja menjadi hubungan yang sangat personal. Memang tidak ada yang salah dengan hal ini, tapi tetap kamu harus memberikan batasan informasi pribadi yang kamu berikan di kantor. Meski kamu bisa mempercayai seseorang tapi tetapi kamu harus tetap memiliki kehidupan personal yang bersifat privasi. Apalagi saat kamu berbagi pengalaman tentang melakukan kesalahan, maka berita tersebut tidak lama pati akan terdengar sampai ke kuping bos kamu dan berdampak buruk pada karir kamu.

 

Eitsss...bukan berarti kalau kamu melakukan hal-hal diatas lalu kamu akan langsung di pecat, tapi kalau kamu menjadikan hal tersebut menjadi suatu kebiasaan maka kamu akan melewatkan kesempatan seperti naik jabatan atau naik gaji. Sayang kan karir yang sudah kamu bangun dengan susah payah menjadi hancur dengan hal-hal yang sebenarnya bisa dihindari :)

 

Authored by Agnes Hutagalung





 News   Waspada! 5 Hal Penyebab Karir Hancur
Read This

News

Career Advices

Interview Q & A

Salary Info

Activities



Subscribe
Be informed about the latest Vacancies, Events, and Career Tips.
About Us
Contact Us
FAQ
Product & Services
Terms & Conditions
Gallery
Rajajobs' Apps
Please input your phone number. Rajajobs' download link will be sent to your phone.