Close

Your opinion matter to us

Please rate and help us get better
Rate Rajajobs
 
Lewati
 
  News   Hal Yang Tidak Disukai Rekruiter Ketika Wawancara

Hal Yang Tidak Disukai Rekruiter Ketika Wawancara
Tuesday , 27 March 2018

Mendapat panggilan interview merupakan kesempatan emas yang tidak boleh dilewatkan apalagi dari perusahaan favorit kamu. Tapi sebelumnya ada beberapa persiapan yang harus kamu lakukan dan ketahui. Beberapa hal tersebut ada yang bisa menjauhkan peluang kamu untuk diterima bekerja, maka dari itu cobalah untuk memperhatikan tips berikut untuk menghindari kesalahan yang bisa menghancurkan kamu dalam kesempatan mendapat kerja.

 

1. Bicara negatif

Dalam konteks berbicara negatif ini adalah berbicara negatif tentang bos maupun pekerjaan kamu di perusahaan tempat kamu bekerja. Nggak ada salahnya jika kamu tidak menyukai pekerjaan kamu saat ini tapi seburuk apapun pengalaman atau masalah yang sedang kamu hadapi dikantor saat ini jangan pernah membicarakannnya di depan rekruiter saat kamu sedang interview kerja. Kamu harus tetap bersikap profesional , menghormati dan menjaga nama baik perusahaan tempat kamu bekerja. Rekruiter biasanya akan menanyakan apa alasan kamu resign dari kantor kamu sebelumnya. Kamu bisa menjawabnya dengan mencari pengalaman kerja yang baru dan lebih menantang.

 

2. Tidak tepat waktu

Suka ngaret ketika interview? hal sepele ini mencerminkan bahwa kamu adalah orang yang sering terlambat dan tidak tepat waktu. Cobalah untuk datang 10 atau 15 menit lebih awal kalau kamu tidak bisa mengatur waktu dengan baik. Karena datang lebih awal ketika interview akan memberikan kesan kalaukamu tidak meremehkan interview tersebut.

 

3. Terlalu Drama

Saat kamu sedang interview, jangan menganggap semua hal terlalu dramatis tapi bersikaplah profesional. Dengan menceritakan masalah tentang keluarga kamu, sang rekruiter akan berpikir bahwa masalah yang sedang kamu alami bisa mempengaruhi performa kerja dan tidak konsentrasi saat bekerja.

 

4. Hanya fokus pada gaji

Semua orang juga butuh gaji apalagi untuk memenuhi kebutuhan hidup. Tapi perlu diingat jangan terlalu fokus dengan gaji saat interview sedang berlangsung. Tunggulah sampai pembicaraan tentang membahas gaji, dan kamu bisa untuk menegosiasikannya.

 

5. Terlalu sombong

Punya keahlian lebih dalam hal tertentu janganlah membuat kamu menjadi orang yang sombong. Cobalah untuk menghargai dan tidak meremehkan kerja keras orang lain. Ketika rekruiter sedang mengajukan pendapatnya, jangan terlalu diambil hati,

 

So, saat kamu sudah membaca point-point diatas tentang hal apa saja yang tidak disukai oleh rekuriter diharapkan kamu bisa menjadi lebih bijak dan berhati-hati ketika interview kerja. Dan tetaplah menjadi diri kamu sendiri ya :)

 

Authored by Agnes Hutagalung





 News   Hal Yang Tidak Disukai Rekruiter Ketika Wawancara
Read This

News

Career Advices

Interview Q & A

Salary Info

Activities



Subscribe
Be informed about the latest Vacancies, Events, and Career Tips.
About Us
Contact Us
FAQ
Product & Services
Terms & Conditions
Gallery
Rajajobs' Apps
Please input your phone number. Rajajobs' download link will be sent to your phone.