Close

Your opinion matter to us

Please rate and help us get better
Rate Rajajobs
 
Lewati
 
  News   5 Info Tidak Dibutuhkan Pada Resume

5 Info Tidak Dibutuhkan Pada Resume
Monday , 26 March 2018

Bagi para jobseeker terkadang masih ada yang suka bingung untuk mencantumkan informasi apa saja yang harus diberikan pada resume apalagi untuk para freshgrade. Sering kali mereka membuat kesalahan dengan mencantumkan hal-hal yang seharusnya tidak perlu ditulis di resume. Dibawah ini akan dibahas tentang informasi apa saja yang nggak perlu kamu berikan pada resume.

 

1. Akun sosmed yang tidak relevan

Memiliki akun sosmed yang tidak profesional seperti menggunakan nama akun alay akan hanya menggagalkan kamu untuk mendapatkan pekerjaan. Hapuslah link-link yang masih berbau alay dan masih jarang diketahui oleh khalayak. Setidaknya kamu memiliki satu akun profesional seperti LinkedIn atau misalnya kamu melamar pekerjaan yang berhubungan dengan desain grafis dan kreatif, kamu bisa menggunakan Behance sebagai portofolio kamu.

 

2. Informasi kontak

Perlu diingat, ketika mencantumnkan informasi kontak pada resume kamu jangan menggunakan telepon atau alamat email kantor. Pastinya kamu nggak mau atasan kamu mengetahui kalau kamu sedang mencari pekerjaan  baru bukan? Nah lebih baik cantumkan kontak pribadi mu, terutama kontak yang menjadi nomor utama kamu jika kamu memiliki dua nomor, yang pada resume yang nantinya akan digunakan perekrut untuk menghubungi kamu.

 

3. Font dan warna

Pemilihan font dalam resume sangatlah berpengaruh untuk resume kamu. Gunakanlah font yang mudah dibaca dan tidak membingungkan. Contohnya Arial, Calibri, atau Tahoma. Dan ada baiknya jika kamu menyimpan resume kamu secara online untuk memudahkan kamu jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

 

4. Slip gaji

Ada yang berpikir jika memasukan informasi riwayat slip gaji di perusahaan tempat bekerja sebelumnya merupakan hal yang penting. Sebenarnya bagi para perekrut hal ini tidak terlalu penting karena mereka lebih mengutamakan pengalaman dan ketrampilan yang kamu miliki. Namun jika dalam lamaran kerja meminta gaji dari perusahaan kamu bekerja sebelumnya maka jawablah pertanyaan tersebut dalam resume kamu.

 

5. Alamat pengiriman

Kalau kamu mau pindah kerja, ada baiknya kamu tidak meninggalkan alamat rumah kamu pada resume. Karena hal ini menjadi umum bagi para pekerja profesional untuk menghapus informasi ini. Selain itu juga bisa terhindar dari pencurian identitas diri.

 

Authored by Agnes Hutagalung





 News   5 Info Tidak Dibutuhkan Pada Resume
Read This

News

Career Advices

Interview Q & A

Salary Info

Activities



Subscribe
Be informed about the latest Vacancies, Events, and Career Tips.
About Us
Contact Us
FAQ
Product & Services
Terms & Conditions
Gallery
Rajajobs' Apps
Please input your phone number. Rajajobs' download link will be sent to your phone.