Close

Your opinion matter to us

Please rate and help us get better
Rate Rajajobs
 
Lewati
 
  News   Tiga Faktor Gagalnya Fresh Graduate Di Dunia Kerja

Tiga Faktor Gagalnya Fresh Graduate Di Dunia Kerja
Friday , 23 March 2018

Pada kenyataannya tidak semua orang memiliki IPK tinggi apalagi kurang aktif dalam pengalaman organisas yang bisa struggle di dunia kerja. Atau punya teman yang memiliki CV lebih bagus daripada kamu, dan pastinya bikin kamu ngiri karena teman kamu memiliki masa depan yang cerah dan karir yang bagus. Nah, ada tiga hal yang wajib kamu ketahui kenapa para fresh graduate selalau gagal ketika struggling di dunia kerja.

 

1. Sudut pandang sempit

Jurusan yang kamu ambil saat kuliah memang sangat berpengaruh dalam membentuk dan membangun pola pikir kamu. Sebagai contoh  pola pikir lulusan teknik dan ekonomi tentunya sangat berbeda. Tapi saat di dunia kerja kamu akan berkolaborasi dengan banyak proyek ataupun tugas dari berbagai dimensi. Oleh karena itu kamu haru memiliki sudut pandang yang luas, jadi nggak bisa hanya dari sudut pandang yang kamu dapat dari dunia kuliah saja. Kebanyakan fresh graduate masih memiliki poila pikir untuk melakukan assessment dari satu sisi saja. Jarang ditemui fresh graduate yang mampu untuk berpikir secara komprehensif.

 

2. Kurang terbuka dengan pengalaman baru

Ilmu yang dididapat saat kuliah juga jarang digunakan di dunia kerja. Dan juga pastinya harus belajar banyak skill hingga cara pikir pada dunia kerja yang belum pernah kamu dapat sebelumnya. Dari situlah banyak fresh graduate yang kurang terbuka dengan pengalaman-pengalaman baru dan membuat jadi susah bertahan di dunia kerja.

 

3. Tidak pernah mempertanyakan 'status quo'

Status quo berasal dari bahasa latin yang artinya dimana suatu kondisi status yang tidak mengalami perubahan, penambahan ataupun perbaikan. Dalam dunia nyata, tidak ada hal yang pasti. Seiring perjalanan karirmu, kamu akan menemukan masalah dan situasi yang beraneka ragam. Tidak hanya berusaha mencari jawaban namun karir kamu juga akan stuck. Dalam hal ini kamu dituntut untuk bisa berpikir kritis dan kemampuan berpikir secara filosofis agar selalu bisa mengambil satu langkah ke belakang dengan menyusun kembali pertanyaan yang tepat.

 

Authored by Agnes Hutagalung





 News   Tiga Faktor Gagalnya Fresh Graduate Di Dunia Kerja
Read This

News

Career Advices

Interview Q & A

Salary Info

Activities



Subscribe
Be informed about the latest Vacancies, Events, and Career Tips.
About Us
Contact Us
FAQ
Product & Services
Terms & Conditions
Gallery
Rajajobs' Apps
Please input your phone number. Rajajobs' download link will be sent to your phone.