Close

Your opinion matter to us

Please rate and help us get better
Rate Rajajobs
 
Lewati
 
  News   Fakta Suka Duka Anak Magang

Fakta Suka Duka Anak Magang
Monday , 19 March 2018

 

Ketika sedang menjalani program magang di suatu perusahaan, selain banyak ilmu yang bisa kamu dapat pastinya ada suka duka yang kamu alami ketika menjalani prosesnya. Suka duka seperti apa sih yang dialami?

 

1. Memahami karakter rekan kerja

Setiap orang memiliki karakter yang berbeda-beda, apalagi dalam lingkungan kantor. Jadi jangan kaget kalau kamu nanti akan mendapati atasan yang cuek atau agak cuek. Anggaplah itu sebagai pemanasan sebelum kamu akan terjun ke dunia kerja yang sesungguhnya. Tapi kalau kamu pas dapat atasan yang baik dan perhatian, hal tersebut akan membuat kamu menjadi terbantu. Selain kamu juga akan senang ketika menjalani program magam tapi kamu juga bisa menggali lagi informasi yang berhubungan dengan pekerjaan untuk meningkatkan potensial kamu dalam bekerja.

 

2. Bagi waktu antara kuliah dan magang

Mahasiswa tingkat akhir pastinya udah familiar banget sama yang namanya remidial mata kuliah yang perlu diulang, skripsi hingga mencari nilai unutk program magang yang harus dilaksanakan, tapi selalu ada saja mahasiswa yang mengabaikan slaah satu diantaranya. Seberapa banyak hal yang wajib kamu selesaikan, tetaplah untuk bersikap profesional dalam menjalankan kegiatan magang supaya tidak ada yang terbengkalai.

 

3. Teman baru

Biasanya ketika perusahaan menerima beberapa anak magang untuk membantu pada suatu divisi. Kesempatan emas ini bisa kamu gunakan untuk mendapatkan teman baru sebagai teman seperjuangan. Kamu juga bisa saling bertukar pengalaman maupun pikiran ketika melakukan tugas magang.

 

4. Jangan anggap sepele

Terkadang pekerjaan yang diberikan untuk anak magang bersifat fisik atau mengeluarkan banyak tenaga sepeeti mengangkat binder file atau mengantarkan dokumen ke divisi lain. Nah, jangan sepele pekerjaan seperti itu ya, anggap saja hal tersebut sebagai latihan sebelum kamu mendapatkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih berat nantinya.

 

5. No lembur

Menjadi anak magang tidak diharuskan lembur untuk menyelesaikan pekerjaan kamu. Biasanya kamu akan diberikan pekerjaan yang tidak bisa dilakukan sekali namun diselesaikan berhari-hari dan kamu bisa pulang tepat waktu setiap harinya.

 

6. Sulit mendapat data

Dalam kegiatan magang kamu diharuskan membuat laporan kegiatan selama melakukan magang yang akan menjadi nilai kamu pada semester akhir. Pengumpulan data ini biasanya tidak hanya diambil dari satu divisi saja, bisa jadi data yang kamu gunakan dieproleh dari beberapa divisi. Terkadang ada beberapa staf yang agak sulit memberikan data, bisa karena mereka sibuk atau nggak peduli. Jadi sebelum kamu menanyakan hal-hal tersebut ada baiknya kamu menyiapkan info dasaryang akan menjadi bahan pertanyaan.

 

Authored by Agnes Hutagalung

 





 News   Fakta Suka Duka Anak Magang
Read This

News

Career Advices

Interview Q & A

Salary Info

Activities



Subscribe
Be informed about the latest Vacancies, Events, and Career Tips.
About Us
Contact Us
FAQ
Product & Services
Terms & Conditions
Gallery
Rajajobs' Apps
Please input your phone number. Rajajobs' download link will be sent to your phone.