Close

Your opinion matter to us

Please rate and help us get better
Rate Rajajobs
 
Lewati
 
  News   Tipe Karyawan di Lingkungan Kerja Baru

Tipe Karyawan di Lingkungan Kerja Baru
Wednesday, 21 February 2018

Bagi para pekerja yang baru memulai kerja atau mendapat pekerjaan yang lebih baik dari kantor yang lama biasanya dimulai dengan segala semangat baru, resolusi baru bahkan penampilan atau lifestyle yang baru. Dan pastinya para pekerja ini memiliki tipikal yang berbeda-beda untuk dapat beradaptasi pada lingkungan kerja mereka yang baru. Seperti apa saja tipikal mereka?

 

1. Si pendiam

Bisa jadi memang wataknya pendiam atau pemalu, tipe yang seperti ini biasanya kalau nggak diajak ngobrol mereka juga nggak akan memulai pembicaraan. Bahkan rekan kantor pun nggak menyadari bahwa ada karyawan baru dikantornya, sehingga mereka agak sulit untuk berbaur dengan karyawan kantor lainnya.

 

2. Si minta ijin

Nah kalau tipe yang suka minta ijin ini dalam melakukan hal apapun selalu minta ijin seperti ijin ikut makan siang, ijin ke wc sampai mau pulang pun ijin. Bagi mereka, mungkin suatu kesalahan besar kalau nggak mengatakan ijin sebelum melakukan hal apapun. Kayak mau di kasih SP aja ya.

 

3. Si kaya

Pulang pergi dijemput sama sopir, bahkan mobilnya pun bisa lebih mewah daripada seniornya. Barang yang dipakai untuk kerja pun branded seperti laptop tipis yang harganya selangit, headset bluetooth, baju, sepatu dan kacamata. Kalau dihitung-hitung bisa deh buat dp mobil.

 

4. Si pengikut

Mulai dari ngerjain tugas, makan siang atau sekedar jalan-jalan cari udara segar pun si pengikut ini nggak bisa lepas dari seniornya. Rasanya seperti takut kemana-mana kalau sendiri, jadi mereka butuh bimbingan dan langkah yang tepat ketika berada di lingkungan kantor baru tersebut.

 

5. Si sok akrab

Kalau dibilang humble juga nggak. Tipe seperti ini biasanya bakal menyapa semua karyawan yang ada di kantor. Panggilan yang digunakan pun nggak formal seperti 'Hi bro!' dan langsung menghujani pertanyaan pribadi atau pekerjaan tanpa ada rasa sungkan. Layaknya mereka sudah nggak ketemu teman lama selama bertahun-tahun.

 

6. Si nggak penting

Pertanyaan yang di lontarkan dari mulut mereka kebanyakan nggak penting, seperti 'toilet dimana ya?', 'kalau pantry dimana?', 'oia ruangan Pak manager dimana?'. Mereka bakal menghujani kamu dengan pertanyaan mereka yang tersimpan dalam kepalanya. Tipe yang kayak gini biasanya suka banyak di diemin sama rekan kerjanya.

 

Authored by Agnes Hutagalung





 News   Tipe Karyawan di Lingkungan Kerja Baru
Read This

News

Career Advices

Interview Q & A

Salary Info

Activities



Subscribe
Be informed about the latest Vacancies, Events, and Career Tips.
About Us
Contact Us
FAQ
Product & Services
Terms & Conditions
Gallery
Rajajobs' Apps
Please input your phone number. Rajajobs' download link will be sent to your phone.