Close

Your opinion matter to us

Please rate and help us get better
Rate Rajajobs
 
Lewati
 
  News   Ciri Rekan Kerja Yang Menyukai Kamu

Ciri Rekan Kerja Yang Menyukai Kamu
Tuesday , 13 February 2018

Ada pepatah Jawa mengatakan 'witing tresna jalaran saka kulina' yang artinya cinta bisa tumbuh karena dua manusia sering bersama. Cinta lokasi yang terjadi sesama rekan satu kantor katanya awal bertemu dengan jodoh. Tidak sedikit pernihakan yang terjadi karena berawal dari perkenalan di tempat kerja. Nah, buat kamu mungkin saja ada rekan kerjamu yang sebenarnya diam-diam naksir sama kamu tapi nggak kesampaian.

Sayangnya kamu nggak menyadari hal tersebut karena nggak terpikirkan untuk menjalin hubungan ke tahap yang lebih jauh. Nggak semua orang berani mengungkapkan perasaannya, bahkan ada yang cukup menyimpan rasa suka tersebut tanpa menyatakannya.

Tapi kamu bisa melihat dari tingkah lakunya yang justru sebenarnya nggak dia sadari dan tingkah lakunya  bisa menjadi salah satu ciri bahwa rekan kerjamu naksi sama kamu. Seperti apa ciri-cirinya? baca dibawah ini:

 

1. Suka mencuri-curi pandang

Ketika kamu tanpa sengaja memergoki dia sedang memandang ke arah kamu, dan kalau memang dia suka maka dia akan langsung grogi dan salah tingkah dengan menundukkan kepalanya sebelum melihat ke arah yang lain karena tertangkap basah sedang memperhatikan kamu.

 

2. Memberikan rasa nyaman

Dia yang naksir dan menghargai kamu tentunya akan membuat kamu merasa nyaman dalam bekomunikasi maupun melakukan segala kegiatan bersama dia. Karena dia nggak mau kalau kamu merasa risih atau nggak nyaman yang membuat dia tidak bisa memiliki kesempatan lagi untuk bisa bersama kamu.

 

3. Selalu memberikan semangat

Ketika kamu dalam keadaan down seperti habis dimarahi oleh atasan  atau banyakanya tekanan yang sedang melanda kamu, maka dia akan menjadi 'mood booster' dengan memberikan semangat atau sekedar lelucon agar kamu nggak larut dalam kesedihan kamu. Hal ini dia lakukan karena rasa peduli dan rasa suka dari dia.

 

4. Melibatkan kamu dalam suatu kegiatan

Ketika dia merencanakan suatu kegiatan yang melibatkan kamu diluar jam kerja, sebenarnya dia sudah merencanakannya dari jauh hari sebelumnya namun dibuat menjadi sebuah kebetulan. Bermula dari obrolan soal pekerjaan kemudian berlanjut dimana kamu dan dia menemukan satu kegemaran yang sama dan dia melibatkan kamu untuk melakukannya bersama, misalnya kalian memiliki hobi yang sama yaitu wall climbing.

 

5. Mengingat hal kecil yang pernah kamu katakan

Mengingat hal-hal kecil yang pernah kamu bicarakan dengan dia sebelumnya seperti mengingat hari ulang tahun atau benda yang kamu sukai dan memberikannya kepada kamu maka bisa dipastikan kalau dia suka sama kamu. Semakin dia mengingat hal-hal sepele atau tak terduka maka semakin besar rasa suka yang dia pendam sama kamu.

 

6. Membuat lelucon berdua

Saat dia berusaha mencari hal yang bisa menjadi bahan lelucon berdua sama kamu dan lelucon tersebut berhasil membuat kalian semakin dekat. Tapi ketika kamu sempat marah karena dia salah memilih bahan lelucon maka dengan tulus dia akan minta maaf sama kamu.

 

Authored by Agnes Hutagalung





 News   Ciri Rekan Kerja Yang Menyukai Kamu
Read This

News

Career Advices

Interview Q & A

Salary Info

Activities



Subscribe
Be informed about the latest Vacancies, Events, and Career Tips.
About Us
Contact Us
FAQ
Product & Services
Terms & Conditions
Gallery
Rajajobs' Apps
Please input your phone number. Rajajobs' download link will be sent to your phone.