Close

Your opinion matter to us

Please rate and help us get better
Rate Rajajobs
 
Lewati
 
  News   Kenali Kapasitas Co Founder Bermutu

Kenali Kapasitas Co Founder Bermutu
Monday , 05 February 2018

Menjadi founder tunggal dengan membangun tim yang dimulai dari mencari co-founder yaitu seseorang yang akan melengkapi, menyumbang ide dan menjadi teman untuk bertukar pikiran. Untuk mencari co-founder yang tepat tidak hanya mencocokkan perkara teknis saja tapi harus cocok secara personal.

Memang tidak ada ciri khusus co-founder yang tepat karena relatif tergantung dari pribadi masing-masing, tapi ada beberapa ciri umum yang mungkin bisa kamu pertimbangkan ketika kamu memilih co-founder.

 

1. Kemampuan Spesifik

Carilah co-founder yang memiliki pengalaman spesifik. Misalnya kamu ingin mengembangkan di bidang Teknologi, tapi kalau background kamu di bidang kesehatan, sebaiknya kamu mencari mereka yang memiliki ketrampilan dan pengetahuan di bidang Teknologi. Jadi kamu bisa menyatukan ketrampilan tersebut dengan membuat aplikasi tentang kesehatan yang beberapa sudah bisa kamu temukan di smartphone mu. Menjadi co-founder itu harus bisa melengkapi tim yang ada.

 

2. Berkepala Dingin

Ketika sedang berdiskusi  mencari solusi untuk menyelesaikan masalah atau menuangkan ide terkadang ditemui perselisihan atau perbedaan pendapat antara satu dengan yang lainnya, namun hal ini wajar jika terjadi. Jangan sampai kamu dan partner yang kamu 'gandeng' sebagai co-founder malah menanggapinya dengan emosi yang dimana akhirnya memperburuk keadaan dan mempengaruhi hubungan satu sama lain. Kejadian ini perlu kamu hindari dalam lingkupan startup, carilah co-founder yang bisa menyikapi keadaan baik itu baik atau buruk dengan bijak dan kepala dingin karena mereka sangat di butuhkan ketika suasana sedang genting.

 

3. Kompetensi untuk melengkapi

Mencari co-founder tidak hanya sekedar mencari yang cocok  tapi juga harus berkompeten. Kompetensi yang dimiliki tidak harus berkaitan dengan teknologi melainkan bisa melengkapi dalam pengembangan startup, seperti manajemen keuangan yang belum dimiliki oleh founder sebelumnya. Karena dengan kapasitas tim yang kecil dan ketrampilan yang dimiliki setiap individu merupakan hal terpenting.

 

Authored by Agnes Hutagalung





 News   Kenali Kapasitas Co Founder Bermutu
Read This

News

Career Advices

Interview Q & A

Salary Info

Activities



Subscribe
Be informed about the latest Vacancies, Events, and Career Tips.
About Us
Contact Us
FAQ
Product & Services
Terms & Conditions
Gallery
Rajajobs' Apps
Please input your phone number. Rajajobs' download link will be sent to your phone.