Close

Your opinion matter to us

Please rate and help us get better
Rate Rajajobs
 
Lewati
 
  News   Lima Profesi Untuk Lulusan Desain Komunikasi Visual

Lima Profesi Untuk Lulusan Desain Komunikasi Visual
Tuesday , 30 January 2018

Kamu suka mendesain karakter, web hingga multimedia? kegiatan tersebut cocok banget buat kamu lulusan Desain Komunikasi Visual atau DKV. DKV sendiri merupakan sebuah seni untuk menyampaikan informasi atau pesan dalam bentuk visual melalui media. Contohnya dalam bentuk grafis, simbul, foto dan sebagainya.

Sampai saat ini jurusan DKV mulai dikenal oleh masyarakat dan banyak peminatnya. Terutama unutk jaman sekarang, peluang kerja di bidang DKV sangatlah besar, berikut ini lima pekerjaan yang cocok buat kamu pelajar jurusan DKV.

 

1. Web dan Mobile Design

Banyak perusahaan yang membutuhkan profesi ini untuk membuat profile perusahaan atau memang perusahaan yang bergerak di bidang advertising, pengembangan web hingga web toko online. Kalau kamu memang ingin jadi web dan mobile designer maka kamu harus bisa Photoshop, Illustrator, HTML, CSS dan konsep umum dari suatu website.

 

2. Graphic Designer

Profesi ini memang sedang banyak dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan yang bergerak di media kreatif, perfilman, periklanan maupun video games. Dengan membuat desain grafis untuk sebuah perusaan atau klien dari perusahaan tersebut.

 

3. Ilustrator

Paada umumnya ilustrator menyediakan gambar ilustrasi untuk menyampaikan pesan yang tertra dalam gambar tersebut supaya terlihat menarik. Contohnya poster, iklan cover majalah atau poster. Banyak ilustrator yang menggunakan pensil, spidol, pulpen, cat air ataupun komputer. Di era milenial orang-orang lebih suka melihat gambar daripada membaca, karena dengan melihat gambar pun mereka akan mengerti cerita atau pesan yang ingin disampaikan ilustrator melalui gambar.

 

4. Art Director

Art director merupakan orang yang mengarahkan tim  yang bekerja di bawahnya seperti desain grafis, ilustrator, fotografi, fashion stylist dan lainnya. Pekerjaannya biasanya membuat konsep atau ide dan strategi pemasaran.

 

5. Fotografi

Profesi yang satu ini sudah banyak dikenal oleh masyarakat bahkan di dunia. Kebanyakan para fotografi hanya bermula dari hobi yang kemudian hobinya tersebut menghasilkan foto yang sangat bagus hingga dibuat pameran. Kebanyakan mereka bekerja di perusahaan media, studio foto atau percetakan.

 

Authored by Agnes Hutagalung





 News   Lima Profesi Untuk Lulusan Desain Komunikasi Visual
Read This

News

Career Advices

Interview Q & A

Salary Info

Activities



Subscribe
Be informed about the latest Vacancies, Events, and Career Tips.
About Us
Contact Us
FAQ
Product & Services
Terms & Conditions
Gallery
Rajajobs' Apps
Please input your phone number. Rajajobs' download link will be sent to your phone.