Close

Your opinion matter to us

Please rate and help us get better
Rate Rajajobs
 
Lewati
 
  News   Enam Tips Menghindari Drama di Kantor

Enam Tips Menghindari Drama di Kantor
Wednesday, 17 January 2018

        

Siapa bilang dunia kantor tidak diwarnai dengan drama? mulai dikarenakan gosip tentang bos, pekerjaan hingga ngegosipin orang-orang di kantor. Lakukan tips ini supaya kamu nggak ikut terbawa dalam drama yang sedang terjadi di kantor.

 

1. Jangan suka membicarakan teman atau bos di kantor

Ketika kamu melihat dan merasakan sesuatu sedang terjadi, jangan langsung membicarakan hal tersebut di kantor. Jika ingin membicarakannya sebaiknya di luar kantor dan tetap bekerja seperti biasa ketika kamu sedang di kantor. Dengan begitu maka kamu akan terhindar dari drama dan pekerjaan tidak akan terbengkalai.

 

2. Hindari geng gosip

Jika ada teman kamu yang menanyakan pendapatmu tentang seseorang, tetap berhati-hatilah karena dari situlah awal keterlibatan kamu untuk membicarakan orang tersebut. Maka dari itu usahakanlah untuk tetap bersikap profesional kepada setiap rekan kerjamu.

 

3. Tidak mudah tersulut emosi

Kalau ada rekan kantor yang tidak menyukaimu, ini merupakan hal yang wajar dan banyak terjadi di dunia perkantoran. Namun jika suatu saat rekan kantor kamu membuat naik darah, jangan lansgung tersulut emosi dan membuat kegaduhan di kantor. Tetap bersikap profesional dan bersikaplah dengan kepala dingin.

 

4. Kamu bukan anak SMA

Ingatlah kamu bukan anak SMA yang masih labil dan menyukai gosip terbaru dengan penuh kebebasan dan rasa ingin tahu. Kalau misalnya sudah ada tanda-tanda adanya percakapan yang berbau drama, lebih baik kamu tidak udah ikut campur dengan menambah-nambahkannya. Cukup menjadi pendengar saja merupakan hal yang baik.

 

5. Cari waktu yang tepat untuk berbicara

Jika rekan kerja kamu tetap saja membuatmu kesal dengan selalu mencari masalah seperti yang di tulis pada point nomor 3. Carilah waktu yang tepat untuk membicarkan hal ini dengan rekan kantor kamu, jangan biarkan hal tersebut terus berlanjut karena akan menimbulkan suasana kerja yang tidak sehat.

 

6. Hindari berasumsi negatif

Asumsi muncul ketika kamu melihat sesuatu yang menarik. Dan asumsi itulah yang menjadi gerbang utama kamu untuk terlibat dalam drama, jadi jangan berasumsi pada apapun yang akan membuat kamu tetap aman dari drama yang sedang terjadi di kantormu.

 

Authored by Agnes Hutagalung





 News   Enam Tips Menghindari Drama di Kantor
Read This

News

Career Advices

Interview Q & A

Salary Info

Activities



Subscribe
Be informed about the latest Vacancies, Events, and Career Tips.
About Us
Contact Us
FAQ
Product & Services
Terms & Conditions
Gallery
Rajajobs' Apps
Please input your phone number. Rajajobs' download link will be sent to your phone.