Close

Your opinion matter to us

Please rate and help us get better
Rate Rajajobs
 
Lewati
 
  News   Lima Dampak Stres Yang Sering Dialami Oleh Karyawan

Lima Dampak Stres Yang Sering Dialami Oleh Karyawan
Friday , 27 October 2017

Ada banyak penyebab stres yang dialami oleh karyawan di kantor seperti beban kerja yang melebihin batas kemampuan. Jika tidak bisa mengontrol kemampuan dengan baik maka akan menimbulkan stres dan menghambat pekerjaan, gejala stres bisa berupa fisiologis yakni adanya gangguan pencernaan, kardiovaskular dan hormonal yang dialami pekerja. Berikut ini efek stres yang biasa dialami oleh para karyawan.

 

1. Mudah Panik

Perasaan gelisah yang selalu menghantui dan mempengaruhi perasaan dan memberikan efek kamu akan lebih mudah menjadi panik ketika memikirkan suatu hal.

 

2. Mudah Putus Asa

Rasa putus asa yang selalu menghantui ketika kamu tidak memiliki solusi untuk suatu permasalahan yang kemudian membuat kamu menjadi stres.

 

3. Rambut Rontok

Kamu tahu nggak kenapa profesor rata-rata tidak berambut alias botak? satu bisa karena genetik yang sudah ada dan yang kedua ini nih, efek dari stres. Mereka memikirkan penilitiannya hingga stres sehingga mengalami kerontokan dan menjadi botak.

 

4. Nggak Semangat

Kalau mood kamu selalu kurang bagus dan nggak bersemangat ketika melakukan aktifitas sehari-hari, itu juga disebabkan karena stres loh guys. Kenapa bisa? karena kamu memikirkan suatu hal dimana kamu belum menemukan solusi atau jalan keluarnya.

 

5. Wajah Kusam

Akibat mudah stres juga bisa membuat wajah kamu menjadi kusam atau jelek. Hal ini disebabkan karena malasnya kamu untuk merawat diri seperti jarang mandi dan tidak terlalu cuek dengan penampilan diri kamu sendiri.

Tapi inget guys, nggak selamanya stres memiliki dampak negatif, keadaan stres pada karyawan dapat memaksa dirinya  untuk berpikir yang jauh lebih kreatif dari sebelumnya. Stres juga bisa diatasi dengan berbagai cara seperti meditasi, pengenduran, berolahraga, memperluas jaringan sosial atau  berkonsultasi kepada psikolog.

 

Authored by Agnes Hutagalung





 News   Lima Dampak Stres Yang Sering Dialami Oleh Karyawan
Read This

News

Career Advices

Interview Q & A

Salary Info

Activities



Subscribe
Be informed about the latest Vacancies, Events, and Career Tips.
About Us
Contact Us
FAQ
Product & Services
Terms & Conditions
Gallery
Rajajobs' Apps
Please input your phone number. Rajajobs' download link will be sent to your phone.