Close

Your opinion matter to us

Please rate and help us get better
Rate Rajajobs
 
Lewati
 
  News   Tips Jitu Cepat Dapat Kerja

Tips Jitu Cepat Dapat Kerja
Thursday , 12 October 2017

Memang tidak bisa dipungkiri untuk mendapatkan pekerjaan saat ini memanglah tidak mudah apalagi yang sesuai dengan passion. Proses mencari kerja bisa jadi membutuhkan waktu yang lama sampai berbulan-bulan. Kalau kamu ingin mendapatkan pekerjaan dengan cepat, cobalah ikuti beberapa tips jitu berikut ini.

 

1. Terbuka

Kalau kamu seorang fresh gradute dan belum pernah memasuki dunia kerja, ini hal penting yang perlu kamu ketahui bahwa kamu harus memiliki pengalaman kerja dulu. Nah, permasalahannya beberapa dari fresh graduate yang ingin melamar pekerjaan untuk pertama kalinya untuk menempati posisi manager atau supervisor.  Pengalaman bekerja merupakan hal yang sangat penting kalau kamu ingin menempati posisi yang cukup tinggi, cobalah untuk bersifat terbuka. Daripada kamu menunggu waktu untuk mengejar perusahaan besar dan ternama, kamu bisa bergabung dulu dengan perusahaan yang sedang berkembang. Karena kesempatan kamu untuk diterima kerja sangat besar, dan pengalaman kerja kamu ini bisa dimasukkan dalam portofolio atau resume kamu yang akan meningkatkan performa kamu dalam pengalaman asam manis dunia kerja.

 

2. Sikap Pro Aktif

Hanya diam dan duduk manis menunggu tawaran pekerjaan yang datang? Well, pekerjaan itu tidak akan datang dengan sendirinya tanpa disertai usaha dan kamu harus menunggu dengan kurun waktu yang lama. Rajin-rajinlah menjemput bola, yang artinya kamu jangan hanya melamar di satu perusahaan saja dan jika kamu belum mendapat kabar dua minggu setelah kamu apply jangan sungkan untuk menghubungi perusahaan tersebut untuk memastikan mereka sudah menerima resume kamu. Hal ini akan membantu resume kamu akan lebih cepat dibaca oleh sang perekrut.

 

3. Memiliki Kualitas

Sangat mudah untuk mengirimkan banyak resume pada setiap perusahaan yang sedang membuka lowongan kerja yang berbeda. Maksutnya? Resume yang kamu kirim pada perusahaan tidaklah spesifik pada lowongan yang kamu inginkan. Jangan mengirimkan resume tanpa melihat dulu lowongan tersebut sesuai dengan kriteria kamu atau tidak.

 

4. Membangun Relasi

Pastinya kamu punya akun di media sosial kan. Media sosial sangatlah mudah untuk membangun sebuah relasi atau hubungan baik dengan teman, saudara termasuk perusahaan. Coba ikuti perkembangan media sosial perusahaan yang kamu minati untuk membangun sebuah relasi karena hal ini akan membuat nama kamu menjadi familiar dengan pengelola sosial media perusahaan tersebut dan bisa mengetahui lebih dalam mengenai budaya dan nila-nilai perusahaan.

 

5. Aktif Berorganisasi

Kalau kamu termasuk mahasiswa yang aktif berorganisasi saat kuliah dan memiliki banyak pengalaman diluar bidang akademis, hal tersbut merupakan fondasi yang akan menguatkan kamu dalam dunia kerja. Tapi kalau kamu tidak aktif dalam berorganisasi bahkan tidak terlibat sama sekali, ini saatnya kamu untuk mencoba kegitan tersebut supaya bisa dimasukkan dalam resume kamu.

 

Authored by Agnes Hutagalung





 News   Tips Jitu Cepat Dapat Kerja
Read This

News

Career Advices

Interview Q & A

Salary Info

Activities



Subscribe
Be informed about the latest Vacancies, Events, and Career Tips.
About Us
Contact Us
FAQ
Product & Services
Terms & Conditions
Gallery
Rajajobs' Apps
Please input your phone number. Rajajobs' download link will be sent to your phone.