Close

Your opinion matter to us

Please rate and help us get better
Rate Rajajobs
 
Lewati
 
  News   Enam Ciri Karyawan yang Diinginkan Oleh Perusahaan Start Up

Enam Ciri Karyawan yang Diinginkan Oleh Perusahaan Start Up
Thursday , 05 October 2017

Dalam membangun perusahaan start up, hal pertama yang dibutuhkan adalah tim yang tangguh. Maka dari itu kebutuhan sumber daya manusia yang berkompeten sangat dibutuhkan. Banyak perusahaan start up memburu karyawan berkompeten tersebut, jangan sampai mereka di sia-siakan yang kemudian pindah ke perusahaan kompetitor dengan iming-iming gaji yang lebih tinggi.

Meski perusahaan start up merupakan perusahaan yang relatif kecil bila dibandingkan dengan perusahaan korporasi, perusahaan start up tidak sembarang dalam merekerut karyawannya loh. Berikut ini merupakan enam ciri karyawan yang diingkan oleh perusahaan start up:

 

1. Mandiri

Dengan sumber daya yang terbatas baik dana maupun sumber daya manusia, jadi setiap karyawan yang bekerja di perusahaan start up akan memiliki tanggung jawab yang cukup besar. Kamu harus bisa menjaid karyawan yang cepat tanggap meski tanpa harus terus diawasi, bekerja dengan mandiri merupakan bagian penting dalam start up.

 

2. Pemimpin

Bekerja di perusahaan start up merupakan peluang bagi kamu yang memiliki atau ingin mengembangkan lebih lagi kemampuan leadership dengan cara mengingkatkan loyalitas dan sense of belonging yang kuat, sehingga kamu tidak hanya bertanggung jawab pada pekerjaanmu sendiri tapi juga pada perusahaan secara keseluruhan. Dan akan terus mendorong kamu untuk mencapai sesuatu yang maksimal dan mendorong rasa memiliki untuk memajukan perusahaan start up tersebut.

 

3. Kerjasama Tim

Bekerja sama tim di perusahaan start up apalagi yang baru beroperasi, bisa jadi tim pada perusahaan tersebut kurang dari sepuluh orang bahkan ada yang kurang dari lima orang. Disini kamu akan dituntut untuk jadi tim player yang aktif, responsive dan mudah membaur dengan rekan kerja yang lainnya.

 

4. Fleksibel

Umumnya perusahaan start up didirikan untuk melakukan uji coba terhadap model bisnis sampai menemukan yang paling tepat. Maka dari itu tak heran jika dunia start up dinilai lebih dinamis, arah bisnis yang bisa gonta ganti dalam waktu singkat, menuntut perusahaan dan karyawannya supaya lebih fleksibel dan siap siaga untuk menyesuaikan alur kerja yang dikeluarkan dari managemen ketika mengubah targetnya.

 

5. Suka Tantangan

Perusahaan start up dikenal dengan budaya perusahannya yang terbuka, maksutnya? Ya, karyawannya bebas bereksperimen dalam lingkupan ruang yang luas dalam pekerjaannya. Supaya hasilnya bisa maksimal, tentunya kamu harus memiliki keberanian untuk mengambil resiko, jadi jangan hanya main aman saja. Meski begitu jangan lupa bahwa setiap keputusan yang diambil akan memberikan dampak yang cukup besar bagi perusahaan, maka dari itu sebelum bertindak tentunya kamu harus memikirkan dan berdiskusi lebih dulu dengan atasan kamu agar perusahaan terus berkembang dan profitable.

 

6. Fast Learner

Bisa memahami sesuatu dengan cepat dan cekatan adalah sifat yang tidak dimiliki oleh setiap orang, sehinggal kemampuan ini bisa disebut sebagai keunikan. Tipe karyawan seperti ini suka banyak dicari oleh perusahaan start up, karena mereka mampu menyelesaikan masalah dengan efektif dan efesien. Dan biasanya karyawan fast learner ini sangat mudah untuk beradaptasi dengan lingkungannya.

Nah, sudahkah kamu termasuk dari salah satu ciri-ciri diatas?

 

Authored by Agnes Hutagalung





 News   Enam Ciri Karyawan yang Diinginkan Oleh Perusahaan Start Up
Read This

News

Career Advices

Interview Q & A

Salary Info

Activities



Subscribe
Be informed about the latest Vacancies, Events, and Career Tips.
About Us
Contact Us
FAQ
Product & Services
Terms & Conditions
Gallery
Rajajobs' Apps
Please input your phone number. Rajajobs' download link will be sent to your phone.