Close

Your opinion matter to us

Please rate and help us get better
Rate Rajajobs
 
Lewati
 
  News   Lima Faktor Penyebab Mudah Lelah di Kantor

Lima Faktor Penyebab Mudah Lelah di Kantor
Wednesday, 04 October 2017

Pernah kepikiran nggak untuk malas datang ke kantor karena kurang tidur,  banyak deadline menanti atau kemacetan yang luar biasa? Well, disini akan dijelaskan faktor apa saja yang membuat kamu mudah lelah di kantor.

 

1. Kurang konsumsi air putih

 Perlu kamu ketahui bahwa 80% tubuh manusia adalah cairan. Nah, cairan tubuh yang kurang akan membuat tubuh kamu jadi lemas dan nggak semangat melakukan hal apapun. Apalagi buat para karyawan yang stay di dalam kantor, meskipun kalian nggak kena panas dan keringat namun cairan tubuh kamu bisa berkurang loh dan menyebabkan dehidrasi. Cobalah untuk membuat jadwal dengan meminum satu gelas air putih setiap jamnya untuk menjaga keseimbangan cairan yang ada dalam tubuh kamu.

 

 

2.  Jam tidur tidak menentu

Terlalu banya begadang atau bagi kalian yang mahkluk nocturnal, tidur terlalu larut bukanlah yang baik bagi seorang karyawan apalagi jam kerjanya mulai dari jam tujuh pagi. Cobalah untuk memanjakkan tubuh kamu dengan tidur yang cukup karena tidur dapat menyebabkan emosi yang kurang stabil loh. Biasanya waktu tidur yang cukup dibutuhkan sekitar 7 sampai 9 jam.

 

 

3. Kerja nonstop

Ini nih buat para workaholic, rasa lelah yang disebabkan karena berkerja tanpa henti,  nggak ada salahnya kalau kamu merasa ingin istirahat. Bukan karena kamu pemalas atau lemah tapi tubuhmu bukanlah mesin yang bisa bekerja seharian penuh, badan kamu akan memberikan sinyal supaya kamu bisa bersitirahat untuk memulihkan diri. Hal yang bisa kamu lakukan adalah dengan istirahat sebentar diwaktu jam makan siang, atau bisa juga dengan memesan makanan kesukaan kamu.

 

 

4. Stay didalam kantor

Tipe pekerja di kantor yang dituntut untuk duduk berlama-lama dan menatap layar komputer. Membiarkan tubuh diam dalam satu posisi yang terlalu lama membuat sirkulasi darah nggak berjalan dengan lancar sama halnya dengan aliran oksigen menuju otak. Jangan segan untuk mencari sinar matahari meski ditengah jam kerja, cobalah keluar kantor jika memungkinkan dan hiruplah udara segar dengan cahaya matahari yang menghangatkan.

 

 

5. Memikirkan cibiran orang

Tak jarang pasti ada perkataan orang yang menyakiti hati kamu, sehingga membuat aktifitasmu jadi nggak bersemangat dan akhirnya menjadi beban yang membuat kamu mudah lelah saat bekerja. Nah, maka dari itu kamu perlu memiliki sikap cuek dengan mengabaikan cibiran orang tersebit dan penuhi pikiran kamu dengan sesuatu yang positif.

 

Perlu diingat ya guys, lakukan segala suatu hal dengan penuh sukacita maka semua kebaikan akan datang kepadamu.

 

Authored by Agnes Hutagalung





 News   Lima Faktor Penyebab Mudah Lelah di Kantor
Read This

News

Career Advices

Interview Q & A

Salary Info

Activities



Subscribe
Be informed about the latest Vacancies, Events, and Career Tips.
About Us
Contact Us
FAQ
Product & Services
Terms & Conditions
Gallery
Rajajobs' Apps
Please input your phone number. Rajajobs' download link will be sent to your phone.