Close

Your opinion matter to us

Please rate and help us get better
Rate Rajajobs
 
Lewati
 
  News   Lakukan Hal Ini Supaya Networking Tetap Awet

Lakukan Hal Ini Supaya Networking Tetap Awet
Friday , 18 August 2017

Ketika kamu baru saja bertemu dengan seseorang dalam suatu acara seperti  seminar atau rapat dan kamu  banyak ngobrol bareng saat itu hingga bertukar kartu nama karna ingin membangun hubungan relasi yang baik.

Setelah kegiatan itu? yang terjadi pada kenyataannya adalah mereka memasukkan kartu nama tersebut kedalam laci kerja mereka atau terselip kemudian tidak pernah dilihat lagi. Tentu saja kamu akan jadi canggung jika ketemu orang tersebut saat bertemu lagi. Tentunya jika kamu ingin memperluas koneksi kamu dengan orang sekitar agar tetap awet, lakukan hal berikut:

 

1. Catat Di Agenda

Ketika kamu mengikuti perlatihan atau seminar pastinya akan bertemu banyak orang apalagi kesempatan emas untuk membangun koneksi yang lebih banyak. Kemudian pada pertemuan berikutnya kamu bertemu beberapa orang yang pernah kamu ajak berbicara pada pertemuan sebelumnya tapi kamu lupa akan informasi apa yang pernah kamu bicarakan dengan orang tersebut.

Inilah sebabnya sangat penting untuk mencatat beberapa informasi penting yang kamu dapat saat berbicara dengan orang yang akan kamu ajak untuk membangun koneksi. Jika kamu merasa membawa agenda terlalu ribet, bisa juga dicatat melalui memo yang tersedia pada ponsel kamu. Jadi ketika kamu bertemu dengan orang yang sama kamu bisa mengajukan pertanyaan yang kamu ingin ketahui lebih lagi.

 

2. Berteman di LinkedIn

Jika kamu salah satu pengguna LinkedIn tapi sudah jarang kamu gunakan  untuk membangun koneksi sebanyak banyaknya, sebaiknya cobalah aktif. LinkedIn merupakan jaringan sosial yang kebanyakan penggunanya merupakan orang-orang yang berkompeten dalam dunia kerja. Jadi ketika kamu menemukan seseorang yang menurut kamu cocok untuk memiliki hubungan kerja yang menguntungkan dan profesional, cobalah untuk mengirimkan pesan pribadi kalau kamu tertarik bertemu dengannya untuk berkolaborasi dalam dunia kerja.

 

3. Buat Reminder

Hal lain yang ingin kamu lakukan setelah bertemu dengan rekan yang sudah kamu hubungi yaitu menandai tanggal pada kalendermu, seperti kapan pertama kali kamu bertemu dengan rekan tersebut. Penting untuk diingat bahwa hubungan baik profesional maupun pribadi adalah keep contac walaupun hanya sekedar bertemu untuk secangkir kopi atau teh.

 

Authored by Agnes Hutagalung





 News   Lakukan Hal Ini Supaya Networking Tetap Awet
Read This

News

Career Advices

Interview Q & A

Salary Info

Activities



Subscribe
Be informed about the latest Vacancies, Events, and Career Tips.
About Us
Contact Us
FAQ
Product & Services
Terms & Conditions
Gallery
Rajajobs' Apps
Please input your phone number. Rajajobs' download link will be sent to your phone.