Close

Your opinion matter to us

Please rate and help us get better
Rate Rajajobs
 
Lewati
 
  News   5 Inisiatif Paling Disukai Bos

5 Inisiatif Paling Disukai Bos
Monday , 24 July 2017

Atasan atau bos kamu terkadang memang sangat misterius. Terkadang baik banget, apalagi kalau uring-uringannya lagi kambuh. Dan apakah kamu pernah merasa putus asa terhadap apa yang sudah kamu lakukan supaya mereka menyenangi kamu?

Lakukan lima inisiatif ini tanpa harus bertanya pada atasan kamu dan lakukan secara teratur, pasti kamu akan mengerti apa yang atasan kamu inginkan atau maksut. Semakin kuat hubungan kamu dengan atasan kamu, besar kemungkinan juga kamu akan memperoleh kenaikan gaji dan jabatan.

 

1.  Jadilah Pemimpin

Tidak banyak waktu yang dimiliki si bos apalagi untuk memantau karyawannya satu per satu. Jadi sebagian besar mereka memberikan tanggung jawabnya kepada kamu tanpa perlu diperintah dan mendapat pengawasan dari bos. Hal ini merupakan peluang yang bagus untuk membuktikan pada bos kamu  bahwa kamu dapat bertanggung jawab saat menjalankan rapat dan menyelesaikan tugas yang diberikan sebelum deadline tanpa harus bertanya.

 

2. Biarkan Bos tahu Saat Kamu berjuang

Ketika kamu tidak nyaman untuk menjadi pemimpin atau merasa tidak yakin bisa memegang tanggung jawab yang diberikan oleh bos, cobalah untuk mengatakannya. Tidak semua bos itu bersifat jahat loh, dimana mereka tidak akan tega membuat karyawannya menderita.

Tapi yang paling penting, mereka perlu tahu kapan kamu sedang berjuang. Karena hal itu akan mempengaruhi mereka, ketika tugas yang sedang kamu kerjakan sudah melewati batas deadline karena kamu nggak punya cukup waktu untuk menyelesaikannya maka hal tersebut akan berdampak negatif bagi reputasi kamu dimata mereka.

Jadi biarkanlah mereka tahu kesulitan yang sedang kamu hadapi sebelum hal itu malah menjadi masalah.

 

3. Tepat Waktu dan Disiplin

Setiap atasan akan membahas secara umum apa yang mereka harapkan dari kamu saat pertama kali mulai bekerja, tapi mereka tidak perlu memberikan penjelasan yang terlalu rinci tentang etiket dasar di dunia kerja. Pada dasarnya meskipun mereka tidak langsung mengatakannya, mereka ingin melihat kesungguhan dan tanggung jawab pekerjaan sehari-hari kamu. Seperti datang tepat waktu dan menyelesaikan proyek atau tugas sebelum tenggat waktu yang diberikan.

 

4. Memiliki Inisiatif

Pernah mendapat tugas dari bos tapi kamu kurang paham untuk mengerjakannya atau bahkan nggak bisa? Jangan langsung bertanya pada atasan kamu, ada baiknya untuk mencari tahu dulu dan pahami langkah apa yang harus kamu lakukan. Saat kamu sudah melakukan semampu kamu, barulah kamu boleh bertanya atau memberikan masukkan dari atasan kamu. Percayalah mereka akan menghargai setiap masukkan yang kamu berikan (tentunya yang masuk akal).

 

5. Menjadi Lebih Baik

Atasan kamu pastinya ingin memiliki performa yang baik juga. Oleh karena itu mereka juga akan membantu kamu untuk mendapatkan performa yang bagus dalam melakukan pekerjaaan, dimana performa mereka dan perusahaan juga akan terlihat bagus. Artinya, mereka bersikap terbuka terhadap kamu dan memberikan feedback.

 

Author by Agnes Hutagalung





 News   5 Inisiatif Paling Disukai Bos
Read This

News

Career Advices

Interview Q & A

Salary Info

Activities



Subscribe
Be informed about the latest Vacancies, Events, and Career Tips.
About Us
Contact Us
FAQ
Product & Services
Terms & Conditions
Gallery
Rajajobs' Apps
Please input your phone number. Rajajobs' download link will be sent to your phone.