Employers: Sign In | Sign Up      
   

RajaJobs Update

News

Career Advices

Salary Reviews

Company Reviews

Activities



Lima Tips Menghemat Uang Bulanan

       

Hemat pangkal kaya, pepatah ini memang sudah tidak asing lagi didengar. Banyak orang berkeinginan supaya bisa hidup hemat. Mulai dari menekan pengeluaran bulanan.

Berikut tips supaya kamu bisa menghemat uang bulanan tanpa lupa akan kebutuhan hidup lainnya.

 

1.  Catat Pengeluaran

Selain menyisihkan pendapatan kamu bisa meluangkan perhatian pada pengeluaran dengan mencatatnya di buku agenda atau buku catatan seluruh pengeluaran kamu dalam sebulan, maka kamu bisa melakukan analisa mendalam mengenai pengeluaran tersebut.

 

2. Bayar Tunai

Salah satu dampak positif kalau kamu memiliki karu kredit yaitu kamu nggak perlu membawa uang dalam jumlah banyak ketika belanja, tapi hutang yang menumpuk bisa mambuta kamu kehilangan kendali.

 

3. Beli Barang Bekas

Apakah kamu sering membeli barang tertentu yang masih baru yang sebenarnya bukan dari pengeluaran? memnag boleh saja dilakukan, tapi cobalah unutuk mempertimbangkan barang bekas dibandingkan barang baru. Karena harga barang bekas jauh lebih murah dibanding barang baru.

 

4. Potong Biaya Transportasi

Seperti yang kamu ketahui, biaya transportasi merupakan pengeluaran yang paling tinggi. Kalau kamu mau menghematnya lagi dengan menekan biaya transportasi, kamu bisa menggunakan kendaraan umum untuk pergi ke kantor.

 

5. Lawan Kebiasaan Buruk

Semua orang sudah pasti memiliki kebiasaan buruk, tapi sayangnya banyak yang nggak menyadarinya karena akan berdampak tidak baik untuk finansial. Contohnya seperti apasih? seperti kegemaran makan diluar atau membeli cemilan yang berlebihan.

 

Authored by Agnes Hutagalung



© Copyright 2017 Rajajobs - All rights reserved. Terms and Conditions
For Optimal view, use IE 8.0 or Mozilla Firefox 3.6