Employers: Sign In | Sign Up      
   

RajaJobs Update

News

Career Advices

Salary Reviews

Company Reviews

Activities



Berapa Lama Gajimu Bertahan?

​Banyak karyawan yang kehidupannya bergantung pada gaji saat membayar harus membayar macam-macam keperluan, tentu saja hal itu membuat kamu frustasi bukan? apalagi gaji kamu tidak seberapa. Seringnya hal-hal seperti nongkrong diluar bersama teman-teman atau suka nonton bioskop saat pertengahan bulan harus kamu batalkan karena nggak punya uang saat itu. Nah daripada kamu mengalami masa-masa seperti itu lebih baik mulailah untuk membatasi pengeluaran dan tabung sebagian dari gaji kamu. Berikut ini tips supaya gaji kamu bisa bertahan sampai satu bulan kedepan:

 

1. Buat Anggaran

Buatlah anggaran saat kamu ingin nongkrong dengan teman-teman kamu baik itu hanya untuk makan atau sekedar nongkrong di kafe. Saat kamu sudah gajian, sisihkan uang dari gaji kamu untuk pengeluaran sehari-hari dan pisahkan uang untuk bersenang-senang. Tapi kalau uang kamu terbatas maka kamu bisa mengubah acaranya dengan mengundang teman-teman kamu untuk masak dan makan dirumah.

 

2. Ubah Gaya Hidup

Memiliki kehidupan modern apalagi di jaman sekarang rasanya tidak akan ada habisnya jika diikuti. Kalau kamu tipe yang seperti itu, cobalah untuk mengubah gaya hidup kamu. Contohnya setiap makan siang dikantor kamu selalu makan diluar, nah ada baiknya kalau kamu membawa bekal dari rumah. Selain lebih bersih, uang makannya bisa kamu tabung.

 

3. Uang Tunai

Kemana-mana suka bawa kartu kredit apalagi untuk biaya sehari-hari. Daripada kamu menggunakan kartu kredit lebih baik kamu menggunakan uang tunai. Jadi saat lapar mata kamu bisa berpikir jernih untuk menggunakan uang tersebut dan melihat pengeluaran yang sudah kamu lakukan sejauh ini. Usahakan juga jangan terlalu sering untuk mengambil uang di ATM kalau uang didompet masih ada.

 

4. Kontrol Diri

Jika kamu tipe yang boros, sudah saatnya kamu berpikir rasional dan semua barang yang kamu inginkan tidak harus dibeli saat itu juga jika bukan kebutuhan primer. Jangan memaksakan kehendak untuk sesuatu yang belum terlalu penting. Berpikir logis dengan keaadaan kamu sekarang, utamakan kepentingan yang benar-benar mendesak sebelum membeli kebutuhan hanya karna lapar mata.        

Nah, gaji kamu biasanya bisa bertahan sampai minggu ke berapa sih?      

 


© Copyright 2017 Rajajobs - All rights reserved. Terms and Conditions
For Optimal view, use IE 8.0 or Mozilla Firefox 3.6