Employers: Sign In | Sign Up      
   

RajaJobs Update

News

Career Advices

Salary Reviews

Company Reviews

Activities



Artis Indonesia Yang Menekuni Dunia Startup

Perkembangan teknologi khususnya dalam dunia startup di Indonesia ternyata berhasil 'menggoda' beberapa artis untuk berkecimpung di dalamnya. Meski perannya sebagai entertainer telah memberikan penghasilan yang lebih layak, beberapa artis ini tak ketinggalan ingin memanfaatkan momen ini, baik  ada yang fokus membesarkan bisnis startup maupun hanya unutk kegiatan nonprofit.

Meski begitu startup bikinan beberapa artis ini juga tak kalah berkelas jika dibandingkan dengan buatan developer ternama. Siapa saja mereka? berikut deretan artis dengan startup ternama buatannya:

 

1. Dennis Adhiswara (Layaria.com)

Layaria.com adalah platform video online pertama di Indonesia yang menyediakan wadah bagi para kreator video di Indonesia. Bahkan Layaria menjadi partner resmi situs berbagi video Youtube. Dennis Adhiswara yang merupakan pemeran Mamet di AADC adalah founder dari Layaria, didirikan pada tahun 2012. Sampai saat ini Layaria.com masih bisa dikases dan selalu mengupdate konten-konten yang menarik.

 

 

2. Vidi Aldiano (Krowd.id)

Siapa yang tidak mengenal penyanyi ternama Vidi Aldiano? Artis cerdas ini mendirikan sebuah wadah beranama Krowd.id, yaitu sarana penghubung antara kreator kreatif dan kreator untuk saling berkolaborasi lintas industri. Krowd menjembatani orang-orang yang ingin mengeksplorasi ide kreatifnya utnuk bertemu dengan orang-orang yang memiliki skill lebih di bidangnya masing-masing. Bukan hanya untuk bisnis saja, tapi ada project yang lain seperti di bidang musik, animasi, video dan lainnya.

 

 

3. Zivanna Letisha (Skin.co.id)

Selain pernah mendapat gelar sebagai Puteri Indonesia 2008, Zivanna Letisha juga ternyata ikut terjun pada pengembangan kecantikan ke dalam dunia startup bernama Skin.co.id. Pada situs ini kamu bisa mengakses artikel, tips hingga pengetauan mengenai dunia kecantikan. Tidak hanya disitu, buat kamu yang suka menulis, kamu juga bisa berkontribusi menulis artikel atau membeli produk-produk kecantikan dengan brand ternama secara online.

 

 

4. Dian Sastro (Ruangguru.com)

Startup tidak hanya sekedar mengejar profit tapi ada juga yang bertema sosial seperti startup milik artis Dian Sastro yang bernama Ruangguru.com. Ruangguru.com merupakan wadah untuk murid dan guru untuk bertemu dan kini sudah tersedia di 33 provinsi. Startup ini dibangun berdasarkan kekhawatiran Dian terhadap murid yang merasa terbatasi dalam mencari guru privat.

 

 

5. Alice Norin (8wood.id)

8wood didirkan pada tahun 2013 oleh Alice Norin dan suaminya Alvin Yudhapatria. Awalnya 8wood hanya berupa toko fashion online yang menjual produknya sendiri, namun ide tersebut berkembang dan menjadi model bisnis B2C (Business to Consumer). Kini 8wood sudah bekerja sama dengan lebih dari 200 brand.

 

 

6. Giring Nidji (Kincir.com)

Kincir.com adalah startup yang menyediakan platform bagi para fans untuk melihat profil artis secara detail, bahKan bisa live chat dengan mereka. Jadi dimana para fans bisa mengikuti akun artis favorit mereka. Ide ini dikembangkan oleh vokalis Nidji yaitu Giring yang menjadi founder startup Kincir.com pada tahun 2013.

 

 

7. Christian Sugiono (Malesbanget.com)

Artis lulusan Teknologi Informasi dari Jerman ini termotivasi untuk menunjukkan kemampuannya di bidang Teknologi. Malesbanget.com atau sering disingkat dengan MBDC merupakan situs humor di Indonesia yang berisi tentang artikel dan video yang didirikan pada tahun 2013. MBDC kini berada dibawah naungan PT MBDC Media yang menjadi salah satu media populer di Indonesia.

 

Authored by Agnes Hutagalung



© Copyright 2017 Rajajobs - All rights reserved. Terms and Conditions
For Optimal view, use IE 8.0 or Mozilla Firefox 3.6