Employers: Sign In | Sign Up      
   

RajaJobs Update

News

Career Advices

Salary Reviews

Company Reviews

Activities



4 Tombol Keyboard Yang Jarang Digunakan dan Fungsinya

Buat kamu yang setiap harinya bekerja didepan layar komputer pastinya tidak dapat dihindari. Meskipun belum tentu suatu teknologi yang terus dikembangkan dengan maksimal, namun masih ada beberapa yang sepenuhnya tidak memanfaatkan komputer dengan maksimal terutama pada keyboard. Dibawah ini fungsi tombol pada keyboard yang jarang digunakan.

 

1. Option Key

Tompol option key pada Mac ini sering membuat orang bertanya-tanya. Kebanyakan pengguna sebenarnya tahu dimana letak posisinya tapi seringkali digunakan hanya untuk mengaktifkan Alt Key. fungsi Option Key ini digunakan kalau kamu ingin mengaktifkan simbol atau huruf yang unik. Dengan menekan tombol Option dan koma atas (') lalu tekan huruf apapun yang kamu inginkan maka huruf tersebut akan berubah menjadi huruf yang unik.

 

2. Fn Key

Tombol ini terletak di sudut kiri tangan kamu yang selama ini diabaikan. Tombol bertuliskan fn atau function key adalah tombol yang digunakan untuk mengaktifkan function keys yang berada di baris paling atas keyboard (F1-F12). Tapi tombol fn ini kerap diabaikan karena ada fitur yang bisa mematikan fungsinya.

 

3. Return Key

Jika kamu perhatikan ada tulisan return dibawah Enter Key. Pada umunya ketika kamu sedang internetan, kamu hanya menggunakan tombol tersebut untuk membuat paragraf baru ketika mengetik. Tapi fungsi sebenarnya saat kamu sedang menggunakan software seperti Final Cut, After Effect atau Photoshop, barulah tombol return ini memiliki fungsi yang sebenanrnya. Contohnya jika di Final Cut, berfungsi untuk membuka  item tertentu kamu bisa menekan tombol fn + return, sedangkan enter hanya bisa rename item tersebut.

 

 

4. Control Key

Saat kamu menggunakan MAC dimana sebelumnya kamu menggunakan Windows, kamu menyadari bahwa fungsi Contol Key yang biasa kamu temui diganti menjadi Command Key. Lalu untuk apa tombol control yang ada pada keyboard?  Fungsi sebenarnya Control Key, hanya dapat digunakan jika dipadukan dengan tombol lain. Contohnya saat kamu ingin screenshot layar komputer kamu, dan kamu bisa menekan Command-Shift-Contol-3

 

Authored by Agnes Hutagalung



© Copyright 2017 Rajajobs - All rights reserved. Terms and Conditions
For Optimal view, use IE 8.0 or Mozilla Firefox 3.6