Employers: Sign In | Sign Up      
   

RajaJobs Update

News

Career Advices

Salary Reviews

Company Reviews

Activities



Hindari! 5 Tindakan Buruk di Tempat Kerja

Ada beberapa tindakan di tempat kerja yang sebaiknya kamu hindari. Tindakan buruk yang kamu lakukan  di tempat kerja akan menurunkan nilai moral kamu di mata atasan. Moral sendiri merupakan faktor penilaian apakah kamu pantas mendapatkan promosi seperti naik jabatan atau tidak. Berikut ini hal-hal buruk yang harus kamu hindari di tempat kerja.

 

1. Mengeluh tentang pekerjaan

Jika kamu terus mengeluh tentang pekerjaan hal ini akan memberikan dampak yang tidak bagus terhadap pekerjaan termasuk di mata bos dan rekan kerja kamu. Sebagai karyawan yang baik, cobalah untuk menikmati pekerjaan yang kamu lakukan saat ini. Maka kamu akan merasa bersyukur atas kesempatan yang baru diberikan.

 

2. Suka ngutang

Sebisa mungkin hindari meminjam uang dari rekan kerja jika tidak dalam keadaan yang benar-benar mendesak. Karena jika kamu meminjam uang pada rekan kerja yang memiliki tipe tidak sabar, apalagi kalau tidak membayar sesuai dengan waktu yang telah disepakati, karena hanya akan menimbulkan masalah baru di kantor.

 

3. Jangan bohong

Kalau kamu suka berbohong sama saja kamu merugikan diri kamu sendiri. Misalnya kamu bohong alasan terlambat datang ke kantor atau tidak bisa menyelesaikan masalah. Hal itu hanya mempersulit diri kamu sendiri dan tidak akan dipercaya lagi.

 

4. Pendendam

Baik bos maupun rekan kerja, sebaiknya kamu jadikan sebagai sahabat yang saling membutuhkan satu sama lain untuk mencapai tujuan perusahaan. Kalau dari awal kamu sudah menyimpan dendam dengan mereka maka kamu juga tidak akan bisa bekerja dengan nyaman. Anggaplah mereka sebagai keluarga besar dan lebih mengakrabkan diri.

 

5. Menjatuhkan rekan kerja

Banyak orang melakukan berbagai macam cara untuk menunjukkan bahwa dirinya memiliki kualifikasi yang lebih dibandingkan orang lain. Bahkan tidak sedikiti orang yang pada akhirnya mencari-cari kesalahan orang lain dan menjatuhkan di depan atasan, sayang nya dengan melakukan tindakan ini hanya akan menurunkan nilai moral.

 

Authored by Agnes Hutagalung



© Copyright 2017 Rajajobs - All rights reserved. Terms and Conditions
For Optimal view, use IE 8.0 or Mozilla Firefox 3.6