News   Menjadi Pekerja Perantau? Kenapa Tidak

Menjadi Pekerja Perantau? Kenapa Tidak

Bekerja sebagai perantau dikota lain bahkan di negara lain bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Selain peluang kerja yang lebih banyak dan dan gaji yang didapatkan biasanya lebih besar. Nah buat kamu yang akan menjadi pekerja perantau, ada baiknya untuk mengetahui beberapa hal seperti:

1. Tidak Menyerah

Kalau kamu sudah mantap untuk bekerja, siapkan mental dan yang pasti jangan mudah untuk menyerah. Jangan kembali pulang ke kampung halaman tanpa membawa sesuatu yang bisa kamu banggakan, biasanya para perantau lebih kuat dalam menghadapi tantangan yang sedang dihadapinya.

 

2. Kenali Karakter Orang

Kalau kamu sudah nyaman bekerja di kotamu sendiri dan menginginkan tantangan bekerja di kota lain, nah ada baiknya kalau kamu mengenali karakter yang dimiliki di kota tempat kamu ingin bekerja.

 

3. Meningkatkan Skill

Hmmm... sama-sama bersaing dengan para pengadu nasib di perantauan tentunya kamu harus memiliki kemampuan yang lebih baik termasuk kepribadianmu. Karena kemampuan tersebut juga meningkatkan performa kamu dalam bekerja.

 

4. Tentukan Kota Yang Di Inginkan

Yang paling wajib diketahui adalah kamu harus mengetahui dan menentukan kota atau negara mana untuk kamu bekerja. Jangan saat ditanya  tapi kamu belum tahu mau bekerja dimana ya :)

 

Authored by Agnes Hutagalung

 





 News   Menjadi Pekerja Perantau? Kenapa Tidak
Read This

News

Career Advices

Interview Q & A

Salary Info

Activities



Subscribe
Be informed about the latest Vacancies, Events, and Career Tips.
About Us
Contact Us
FAQ
Product & Services
Terms & Conditions
Gallery
Rajajobs' Apps
Please input your phone number. Rajajobs' download link will be sent to your phone.